Napi Mengamuk Lapas Banda Aceh Dibakar

Kamis, 04 Januari 2018 - 14:44 WIB
Napi Mengamuk Lapas Banda Aceh Dibakar
Napi Mengamuk Lapas Banda Aceh Dibakar
A A A
BANDA ACEH - Narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banda Aceh di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar mengamuk, Kamis (4/1/2018) sekitar pukul 11.00 WIB. Para napi yang terkurung di dalam mulai membakar sejumlah ruangan di lapas tersebut.
Napi Mengamuk Lapas Banda Aceh Dibakar

Di luar penjara tersebut terlihat asap hitam yang membubung. Belum diketahui apa yang terbakar. Dari luar bangunan penjara itu juga terdengar lemparan batu.

Meskipun posisi para narapidana yang mengamuk terkunci di dalam Lapas, namun narapidana tampak sudah menguasai beberapa bagian kantor sipir lapas. Mereka menghancurkan kaca dan mobiler kantor hingga membakarnya.

Sekitar delapan mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Banda Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar tampak menyemprotkan air dari luar bangunan penjara tersebut. Petugas pemadam kebakaran juga sedang berupaya memadamkan api yang terus merembes ke bagian bangunan lainnya.

Ratusan aparat kepolisian terlihat berjaga di halaman lapas. Hingga, ratusan napi yang sedang mengamuk masih tertahan di dalam penjara.

Sementara sebagian polisi yang lain masuk ke dalam penjara guna mengamankan suasana. Saat polisi masuk, sempat terdengar teriakan dan suara lemparan.

Untuk diketahui, Lapas Klas II A tersebut dihuni sekitar 500 narapidana dan tahanan. Hingga berita ini dibuat, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait kerusuhan Lapas Lambaro.

Kalapas Kelas II A Banda Aceh Endang belum menjawab konfirmasi dari SINDOnews saat dihubungi lewat ponselnya, Kamis (4/1/2018).
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6646 seconds (0.1#10.140)