Sejumlah Lurah di Jogja dan Paman Usman Laporkan Ade Armando ke Polda DIY

Kamis, 07 Desember 2023 - 15:32 WIB
loading...
Sejumlah Lurah di Jogja dan Paman Usman Laporkan Ade Armando ke Polda DIY
Sejumlah Lurah di Jogja melaporkan Ade Armando ke Polda DIY terkait 3 pasal sekaligus yaitu provokasi kepada penguasa, penyebaran berita hoaks dan ujaran kebencian. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
YOGYAKARTA - Sejumlah Lurah di Jogja melaporkan Ade Armando ke Polda DIY terkait provokasi kepada penguasa, penyebaran hoaks dan ujaran kebencian, Kamis (7/12/2023).

Mereka datang bersama dengan Paguyuban Masyarakat Ngayogyakarta untuk Kesinambungan Keistimewaan (Paman Usman) dan didampingi penasehat hukum.



Dua perwakilan Lurah yang hadir adalah Lurah Kaeangwuni Kulonprogo, Anwar Musadad dan saksi Lurah Wirokerten Bantul Rachmawati.

Para Lurah melaporkan Ade Armando atas dasar 3 pasal sekaligus yaitu provokasi kepada penguasa, penyebaran berita hoaks dan ujaran kebencian.



Lurah Karangwuni Anwar Musadad mengatakan dirinya sebagai lurah selalu pemangku keistimewaan tentu merasa sakit hati terhadap pernyataan yang diberikan oleh Ade Armando. Maka dari itu mereka membuat pelaporan salah satunya adalah yang berkesinambungan dengan keistimewaan.

"biar semua paham bahwa kita juga negara hukum boleh berpendapat tapi juga paham resikonya," tandas dia di Mapolda DIY.



Menurutnya langkah melaporkan Ase Armando ke Polda DIY ini juga mungkin untuk pembelajaran yang lain agar berhati-hati. Sehingga ke depan agar kelanjutannya tidak ada si Ade Armando yang lain lagi yang berkomentar asal-asalan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)