Wapres Minta Pengungsi Gunung Agung Tetap Bekerja dan Sekolah

Sabtu, 30 Desember 2017 - 16:57 WIB
Wapres Minta Pengungsi Gunung Agung Tetap Bekerja dan Sekolah
Wapres Minta Pengungsi Gunung Agung Tetap Bekerja dan Sekolah
A A A
KARANGASEM - Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) memberikan motivasi kepada pengungsi Gunung Agung di Pos Pengungsian UPT Rendang, Karangasem, Sabtu (30/12/2017). JK mengatakan, mereka meninggalkan tempat tinggal karena desanya berada di Kawasan Rawan Bencana (KRB) Gunung Agung.

Jusuf Kalla juga menyampaikan bahwa para orang tua menjaga anak-anak dan memberi semangat untuk tetap bersekolah. "Mereka yang bekerja tetap bekerja," katanya.

Jusuf Kalla menyampaikan rasa simpati terhadap mereka yang berada di pos-pos penampungan. Pesan yang terus ditekankan kepada warga untuk tetap sabar dan bersemangat untuk melakukan aktivitas.

"Mereka yang berjualan tetap berjualan, mereka yang bersekolah terus bersekolah, mereka yang bekerja tetap bekerja," ujarnya.

Pemerintah akan menjamin untuk warga yang terdampak dengan baik, seperti kebutuhan makanan, sanitasi, kesehatan, sekolah anak-anak dan kebutuhan dasar lainnya.

"Kita berharap musibah ini segera selesai. Kita mengetahui kawasan bahaya tidak semua, risiko bahaya maksimum 10 km, dan tidak perlu khawatir dengan daerah ini," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5366 seconds (0.1#10.140)