Reaktif COVID-19, Pejabat Pemprov Riau Gagal Dilantik

loading...
Reaktif COVID-19, Pejabat Pemprov Riau Gagal Dilantik
Salah seorang pejabat eselon IV di lingkungan Pemprov Riau gagal dilantik. Pasalnya saat akan dilantik, hasil rapid test menunjukkan reaktif COVID-19. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
PEKANBARU - Salah seorang pejabat eselon IV di lingkungan Pemprov Riau gagal dilantik. Pasalnya saat akan dilantik, hasil rapid test menunjukkan reaktif COVID-19.

Informasi yang dihimpun pejabat yang gagal dilantik adalah DS. Seharusnya SD dilantik di Biro Umum Setdaprov Riau. Pelantikan dilakukan oleh Gubernur Riau, Syamsuar dengan cara virtual.

Pelantikan dilakukan di di Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru Jumat (7/8/2020). Pejabat yang dilantin merupakan eselon III dan IV.



"Sebelum pelantikan di rapid. Katanya reaktif (hasilnya). Pastinya mungkin kita tunggu klarifikasi dari pihak yg melaksanakan rapid," kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Biro Setdaprov Riau Alzuhra Dini, Jumat (7/8/2020).

Hal ini diketahui saat petugas protokoler dan petugas kesehatan memeriksa para pejabat yang dilantik memasuki gedung. Petugas memeriksa hasil rapit test yang dibawa masing masing pejabat. Total pejabat yang akan dilantik adalah 204 orang.

Namun saat DS menunjukan hasil rapid test ternyata hasilnya positif COVID-19. Petugaspun meminta agar pria itu tidak masuk ke ruang pelantikan. Sementara pejabat yang lain tetap dilantik. Dengan tidak dilantiknya DS, beranti pejabat yang dilantik berjumlah 203 orang. (Baca: Sadis, Tak Terima Dimarahi Pemuda Ini Gorok Leher Anak 8 Tahun).

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliana Nazir belum memberikan keterangan terkait adanya salah satu pejabat eselon yang gagal dlantik gara gara rekatif Corona.
(nag)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak