alexametrics

Puting Beliung Terjang Probolinggo, Warung Makanan dan Belasan Rumah Rusak

loading...
Puting Beliung Terjang Probolinggo, Warung Makanan dan Belasan Rumah Rusak
Warung makanan milik Aziz (50) di Kraksaaan, Probolinggo, rata dengan tanah setelah tertimpa pohon asem pascaputing beliung yang melanda daerah itu, Rabu (13/12/2017) sore. Foto/MNC Media/Hana Purwadi
A+ A-
PROBOLINGGO - Angin puting beliung menumbangkan sejumlah pohon dan merusak warung makanan serta belasan rumah di Probolinggo, Jawa Timur. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Warung makanan milik Aziz (50) di Kraksaaan, Probolinggo, rata dengan tanah setelah tertimpa pohon asem pascaputing beliung yang melanda daerah itu, Rabu (13/12/2017) sore. Pada Kamis (14/12/2017) pagi tadi, petugas BPBD, Polri, dibantu warga membersihkan warung makanan itu.

Selain merusak warung, angin kencang juga merusak 11 rumah di Desa Kraksaan Wetan dan Desa Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Karena tidak terlalu parah warga langsung membetulkan genting yang rusak. Puting beliung juga merusak papan nama Kota Kraksaan  yang berada di alun-alun.

Menurut warga, Choirul Umam, angin kencang ini berlangsung sekitar satu menit ketika iturun hujan. Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Sugiharto mengatakan, ada empat titik di dua desa yang terdampak angin kencang itu. "Tidak ada korban jiwa," ujarnya.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak