Gus Ipul Apresiasi Dukungan PKS

Senin, 11 Desember 2017 - 15:06 WIB
Gus Ipul Apresiasi Dukungan PKS
Gus Ipul Apresiasi Dukungan PKS
A A A
SURABAYA - Bakal Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim) Saifullah Yusuf mengapresiasi dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bagi dirinya dan Abdullah Azwar Anas pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018. Dukungan dari partai yang dipimpin Mohammad Sohibul Iman diharapkan mampu mendulang suara yang lebih besar lagi pada pesta demokrasi di Jatim.

Gus Ipul, panggilan akrab Saifullah Yusuf seusai menjadi pembicara dalam sebuah kegiatan di Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Surabaya, Senin (11/12/2017) mengakui, dirinya sudah lama menjalin komunikasi dengan PKS. Dia juga menyatakan sering bertemu dengan sejumlah kader partai yang berdiri tahun 2002 itu. "Saya tentu berterima kasih pada PKS yang sudah memberi dukungan. Kita tunggu dukungan resminya," katanya.

Dia menambahkan, PKS dalam dua periode dirinya bersama Soekarwo, Gubernur Jatim juga memberi dukungan pada Pilgub Jatim, yakni di 2008 dan di 2013. Sehingga, komunikasi dengan PKS sudah berlangsung cukup lama.

Dukungan PKS ini diharapkan mampu menambah basis dukungan, terutama kelompok Islam perkotaan. Apalagi, massa PKS adalah massa solid yang tidak mudah beralih pilihan ke calon lain. "Jauh-jauh sebelum gonjang-ganjing Pilgub Jatim seperti sekarang kami sudah komunikasi," tandasnya.

Diketahui, DPP PKS memastikan telah resmi mendukung Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas dalam Pilgub Jatim 2018. Hal itu disampaikan Ketua Bidang Wilayah Dakwah Jatijaya DPP PKS Sigit Sosiantomo di Surabaya, Kamis, (7/12/2017) lalu.

"PKS sebagai partai pendukung pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) pada dua Pilgub Jatim sebelumnya sudah memantapkan pilihannya pada Gus Ipul. Majunya Gus Ipul tidak jauh berbeda dengan KarSa karena sosok Gus Ipul," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4210 seconds (0.1#10.140)