Polda Riau Tangkap Tangan Kepala Satpol PP Kampar

Jum'at, 08 Desember 2017 - 16:58 WIB
Polda Riau Tangkap Tangan Kepala Satpol PP Kampar
Polda Riau Tangkap Tangan Kepala Satpol PP Kampar
A A A
KAMPAR - Polda Riau menggelar operasi tangkap tangan (OTT) terkadap Kepala Satpol PP Kabupaten Kampar M Jamil. Pelaku diduga melakukan pemotongan dana Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) 2017.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo mengatakan selain Kepala Satpol PP Kampar, tim Direktorat Reskrim Umum Polda Riau juga mengamankan dua lainnya, yakni Ardinal selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan Indra Gusnaidi sebagai Bendahara Pengeluaran Porprov.

"Operasi OTT ini dipimpin Kasubdit III AKBP Dasmin Ginting. Mereka diduga melakukan pemotongan pada saat pendistribusian uang pengamanan atau honor kegiatan pengamanan Porprov Riau 2017," ucap AKBP Guntur, Jumat (8/12/2017).

Guntur menyebutkan bahwa penangkapan itu berawal saat pihak kepolisian mendapat informasi kalau pada 7 Desember 2017 akan ada pemotongan yang dilakukan Kepala Satpol PP Kampar Cs. Polisipun bergerak ke Bangkinang, Ibu Kota Kabupaten Kampar.

Saat berada di Kantor Satpol PP Kampar, tim melakukan pengintaian. Pukul 14.30 WIB tim melihat satu anggota Satpol PP membawa uang Rp850 ribu dan kuitansi. Tim kemudian bergerak ke ruang bendahara yang sedang membagikan uang yang sama.

"Seharusnya honor yang diterima tim pengaman itu Rp2,7 juta. Tapi mereka hanya menerima Rp850 ribu," timpalnya.

Tim Krimsus Polda Riau melakukan penggeledahan dan menemukan uang Rp285 juta yang merupakan uang hasil pemotongan honor pengamanan Porprov Riau yang beberapa waktu lalu digelar di Kampar. "Saat ini ketiganya sudah dibawa ke Kantor Reskrimum Polda Riau di Pekanbaru," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4958 seconds (0.1#10.140)