Tim Isnan Serahkan Bantuan kepada Warga Kurang Mampu

Selasa, 05 Desember 2017 - 14:11 WIB
Tim Isnan Serahkan Bantuan kepada Warga Kurang Mampu
Tim Isnan Serahkan Bantuan kepada Warga Kurang Mampu
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Tim Pataru Holong, bakal calon (balon) Wali Kota Padangsidimpuan, Muhammad Isnandar Nasution, memberikan bantuan kepada Siti Aminah (60), warga kurang mampu di Lingkungan III, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Sumatera Utara.

Air mata perempuan yang sudah puluhan tahun menjanda itu menetes saat Tim Pataru Holong dating menemuinya. Bagaimana tidak, saat itu beras untuk dimasak sudah tidak ada. Adapun bantuan yang diberikan berupa kebutuhan bahan pokok sehari-hari.

Perempuan tua yang terkena stroke itu selama ini tinggal di rumah kontrakan berukuran 3x4 meter. Namun, biaya sewanya cukup memberatkan baginya.

"Tadi, saya sudah bingung, karena beras yang akan dimasak untuk hari ini sudah tidak ada lagi," ujarnya ketika ditemui di rumahnya.

Untuk menyambung hidupnya, Amina hanya mengharapkan belas kasihan dari tetangga. Kadang, ia terpaksa meminta tolong karena tidak ada lagi yang akan dimasak di dapurnya.

"Tanpa bantuan dari warga di sini, saya tidak bisa makan, karena mereka yang memperhatikan saya," ujarnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Muhammad Isnandar Nasution. Menurutnya, meski tidak rutin, namun, bantuan kebutuhan pokok sehari-hari sering diterimanya.

"Kalau bulan puasa atau hari-hari besar keagamaan, dia atau keluarganya yang lain datang ke tempat ini," imbuhnya.

Dia mengaku sangat berterima kasih kepada Isnandar, karena perhatiannya kepada warga miskin di Padangsidimpuan cukup besar.

Sementara itu, Ketua Tim Pataru Holong, Parlindungan Nasution mengatakan, bantuan itu merupakan amanah yang harus disampaikan kepada penerimanya. "Ini bantuan tali asih yang diberikan Muhammad Isnandar Nasution kepada warga miskin," ujarnya.

Dia menegaskan, bantuan kepada Siti Aminah tersebut akan terus mengalir. Dia sudah meminta salah seorang warga agar menghubungi Tim Pataru Holong, apabila beras dan kebutuhan sehari-hari Siti Aminah sudah habis.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0059 seconds (0.1#10.140)