Jembatan Putus, AHY Seberangi Sungai Bawa Bantuan Korban Banjir

Jum'at, 01 Desember 2017 - 21:24 WIB
Jembatan Putus, AHY Seberangi Sungai Bawa Bantuan Korban Banjir
Jembatan Putus, AHY Seberangi Sungai Bawa Bantuan Korban Banjir
A A A
GUNUNGKIDUL - Upaya untuk memberikn bantuan korban banjir di daerah terisolir terus berdatangan. Bahkan mantan calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pun datang dan nekat masuk daerah terisolir.

Putra sulung mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini pun menggunakan perahu karet dan menyambangi warga di Dusun Bonjing, Desa Bejiharjo, Karangmojo pada Jumat (1/12/2017).

Selain memberikan paket bantuan makanan dan perlengkapan sehari-hari, AHY juga menyempatkan diri untuk berdialog dan menghibur anak-anak untuk mengurangi rasa trauma mereka akbiat banjir.

‎"Kami keluarga besar bapak SBY ikut prihatin dengan musibah yang dialami warga Gunungkidul. Sedikit bantuan dari kami semoga ada manfaat," kata AHY.

Dalam kesempatan tersebut dia juga membawa anggota DPR-RI KRMT Roy Suryo dan juga anggota DPRD DIY Erlia Risti serta sejumlah wakil rakyat di DPRD Gunungkidul yang menyertainya.

AHY berharap, jembatan yang menjadi satu-satunya sarana warga untuk beraktivita dapat segera diperbaiki. "Kasihan, anak-anak juga butuh sekolah. Jadi ini harus menjadi prioritas pemerintah, makanya di sini sudah ada anggota DPR dan DPRD yang ikut," pungkasnya.

Sebelum ke Gunungkidul AHY melakukan perjalanan dari Pacitan dan Wonogiri untuk mengunjungi lokasi pengungsian akibat longsor dan banjir.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5393 seconds (0.1#10.140)