Ditemukan Penuh Kejanggalan, Janda asal Gunungkidul Diduga Korban Pembunuhan

Sabtu, 25 November 2023 - 17:59 WIB
loading...
A A A
"Saat tiba, kondisi pintu tertutup dan terkunci dari luar. Ada penahan pintu berupa paku yang dibengkokkan," terang dia.

Keduanya berbagi tugas dengan masuk melalui pintu berbeda. Murtini masuk ke pintu ruang dapur, Purwo ke arah ruang tamu. Murtini berteriak memberitahu setelah melihat Mbah Rajinah terbaring di tempat tidur.

Lalu Purwo masuk mendekat dan melihat kondisi Rajinah terbujur kaku. Saat dipegang, kaki korban terasa dingin. Sementara itu di bagian wajah tertutup bantal.

Keduanya lantas membuka bantal dan melihat kepala bagian kanan ada luka terbuka dan luka memar. Karena kaget, keduanya kemudian berteriak meminta pertolongan. Sesaat kemudian warga berdatangan ke lokasi.

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Paliyan. Sesaat kemudian petugas Polsek Paliyan dan Inafis Polres Gunungkidul tiba di lokasi kejadian.

Kapolsek Paliyan, AKP Solechan bahwa kronologi penemuan tersebut ialah bermula ketika tetangga korban, Murtini pada hari Jumat (24/11/2023) pukul 17.30 WIB hendak memberikan pakan kambing milik korban karena kambing kelaparan.

Usai dari kandang, saksi lantas mengecek ke dalam rumah dengan membuka pintu samping yang dikaitkan dengan paku dan mendapati nasi sayur sudah dalam keadaan basi serta minuman juga dingin.

Melihat hal tersebut, Murtini selanjutnya mengajak Tikno untuk mengecek korban yang berada di dalam kamar. Ternyata benar saja, korban dalam keadaan wajah tertutup bantal dan setelah dicek, kaki korban sudah dalam kondisi dingin.

"Keduanya yang merasa penasaran kemudian memanggil Purwo untuk memastikan kondisi Rajinah," kata dia.

Mereka kemudian membuka kain yang menutupi wajah Rajinah dan terdapat bercak darah pada bantal dan muka yang lebam serta ada darah. Selanjutnya mereka kembali menutup seperti semula dan melaporkan kepada Dukuh dilanjutkan laporan ke Polsek Paliyan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)