Puting Beliung Rusak 630 Rumah di Sidoarjo, Warga Berharap Bantuan

Kamis, 23 November 2017 - 10:48 WIB
Puting Beliung Rusak 630 Rumah di Sidoarjo, Warga Berharap Bantuan
Puting Beliung Rusak 630 Rumah di Sidoarjo, Warga Berharap Bantuan
A A A
SIDOARJO - Bencana puting beliung yang terjadi Rabu (22/11/2017) sore di Desa Tambakrejo, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, merusak dan menghancurkan rumah warga. Hingga Kamis (23/11/2017) pagi, tercatat 630 rumah warga dilaporkan rusak dan tidak bisa dihuni.

Ratusan warga Desa Tambakrejo, Waru, Sidoarjo yang sejak Rabu malam mengungsi di masjid dan sejumlah rumah kerabat mereka, mulai berdatangan ke rumahnya masing-masing untuk melakukan pembersihan pascabencana angin putting beliung yang menghancurkan rumah mereka. Desa ini menjadi lokasi paling parah akibat puting beliung.

Hingga Kamis pagi, tercatat 630 rumah warga rusak dan tidak bisa dihuni akibat terjangan angin puting beliung. Ini belum termasuk sejumlah barang rumah tangga hingga kendaraan bermotor milik warga yang rusak terdampak angin puting beliung.

Ratusan warga yang mencoba untuk memperbaiki rumah mereka tidak bisa berbuat banyak karena mereka kesulitan untuk membangun kembali rumah mereka yang rusak. Sementara sejumlah sekolah yang berada di sekitar area bencana puting beliung terpaksa diliburkan karena kondisi sekolah yang rusak akibat bencana tersebut. Sejumlah kelas sekolah yang masih bisa ditempati, terpaksa digunakan warga untuk pengungsian.

Rini dan Musidah, warga korban puting beliung berharap pemerintah setempat bisa segera memberikan bantuan ke mereka agar bisa kembali hidup normal.

Sementara itu, untuk membantu upaya pembersihan lokasi bencana angin puting beliung di Desa Tambakrejo, ratusan personel dari TNI dan Polri akan dikerahkan ke lokasi kejadian.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6282 seconds (0.1#10.140)