Terjang Deliserdang, Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah dan Tewaskan 1 Bocah

Selasa, 29 Juni 2021 - 11:25 WIB
loading...
Terjang Deliserdang, Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah dan Tewaskan 1 Bocah
Puluhan rumah di kawasan Tanjung Anom, Kecamatan Pancurbatu, Deliserdang, Sumatera Utara, rusak akibat diterjang angin puting beliung. Foto/Ist.
A A A
DELISERDANG - Angin puting beliung menerjang kawasan Tanjung Anom, Kecamatan Pancurbatu, Deliserdang, Sumatera Utara. Akibatnya, puluhan rumah watga rusak, dan seorang anak tewas tertimpa reruntuhan bangunan .



Korban tewas adalah Taufiq Al Hidayah (7), warga Komplek Perumahan Grand Residence 3, Jalan H.M Puna Sembiring, Tanjunganom. Luqman Saksono, orangtua korban mengatakan, anaknya yang baru menyelesaikan pendidikan taman kanak-kanak (TK), tewas setelah tertimpa batu reruntuhan bangunan yang ambruk dihantam angin .



"Tetangga saya melihat ada angin kencang lalu atap rumah kami terbang dan menimpa rumah tetangga. Anak saya tewas dan kami bawa ke rumah orangtua saya," kata Luqman. Sementara itu, tetangga korban, Romulo Sinaga menyebut insiden itu terjadi sekitar pukul 17:30 WIB. Saat itu hujan deras tengah mengguyur kawasan tempat tinggal mereka.



Secara tiba-tiba, angin kencang membuat atap rumah Luqman Saksono beterbangan dan menimpa kanopi rumahnya hingga ambruk. "Saya tahunya rumah saya tertimpa atap rumah tetangga karena ada tetangga yang menghubungi. Saat kejadian itu, yang ada di rumah adik ipar saya," kata Romulo.

Baca Juga: Petani Karet di Pali Menangis, Kebun Karetnya Tercemar Tumpahan Minyak Mentah

Saat ini, polisi bersama aparat desa dan kecamatan setempat sudah turun ke lokasi untuk melakukan pendataan warga yang menjadi korban. Aparat desa juga terlihat mulai menyiapkan kebutuhan warga yang menjadi korban. Namun warga masih resah karena sejak pagi tadi, hujan masih mengguyur kawasan tersebut.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3324 seconds (0.1#10.140)