Kopassus-Raider Diperintahkan Buru Kelompok Bersenjata yang Buron

Senin, 20 November 2017 - 18:48 WIB
Kopassus-Raider Diperintahkan Buru Kelompok Bersenjata yang Buron
Kopassus-Raider Diperintahkan Buru Kelompok Bersenjata yang Buron
A A A
TEMBAGAPURA - Kodam XVII/Cenderawasih belum menarik 13 anggota Kopassus, Pasukan Yonif Raider 751 dan Tontaipur Kostrad dari Kp Banti dan Kimbeli pascapembebasan sandera pada Jumat 17 November 2017 lalu. Bahkan mereka diperintahkan tetap memburu kelompok bersenjata yang melarikan diri tersebut jika tidak segera menyerahkan diri.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Inf M Aidi Nubic mengatakan, saat ini ke-13 anggota Kopassus, pasukan Tontaipur Kostrad yang di BKO-kan dan 30 anggota Raider masih ditempatkan di kedua lokasi tersebut.

"Kita (TNI) telah mengimbau agar kelompok bersenjata yang kabur agar menyerahkan diri baik kepada pihak TNI maupun Polri. Jika mereka menyerahkan diri secara damai tentunya akan diampuni. Saat ini satuan TNI AD yang terlibat dalam pembebasan sandera juga diperintahkan untuk tetap memburu kelompok kriminal bersenjata yang melarikan diri," kata Kol Inf M Aidi Nubic kepada SINDOnews, Senin (20/11/2017).

Menurut Kol Inf M Aidi Nubic, keberadaan pasukan TNI yang berjaga di kedua daerah tersebut untuk membackup Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban pascaevakuasi tahap kedua.

Saat ini kata Kapendam, ketiga pasukan andalan TNI tersebut baik Kopassus, Yonif Raider 751 dan Tontaipur juga dibantu 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) dari Brigif 20/IJK.

"TNI bersinergi dengan Polri untuk memulihkan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat di Papua," tandas Kapendam.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1892 seconds (0.1#10.140)