Ratusan Toko di Pasar Aur Kuning Bukittinggi Terbakar

Jum'at, 17 November 2017 - 08:37 WIB
Ratusan Toko di Pasar Aur Kuning Bukittinggi Terbakar
Ratusan Toko di Pasar Aur Kuning Bukittinggi Terbakar
A A A
BUKITTINGGI - Ratusan toko di Pasar Konveksi Aur Kuning, kawasan Terminal Bus Simpang Aur, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, ludes terbakar, Jumat (17/11/2017) pukul 04.00 WIB.

Kebakaran diketahui pertama kali pukul 04.00 WIB. Diperkirakan ratusan toko di lantai dasar hingga lantai 2 pertokoan ludes terbakar. Menurut sejumlah pedagang, lokasi yang terbakar merupakan Blok D dan Blok E yang dihuni pedagang grosir pakaian. Selain toko, blok ini juga digunakan sebagai gudang grosir konveksi.

Petugas Keamanan Pasar Aur, Riki, mengatakan, api diketahui pertama kali saat mereka patroli di sekitar tower terminal bus, seberang pertokoan yang terbakar. Saat itu salah seorang petugas keamanan melihat api membubung di atas Blok D bagian tengah. Begitu didekati, api terlihat di lantai dasar dan lantai 1.

"Ini Pasar Aur Blok D jual kain konveksi dan gudangnya, tahunya tadi jam 4, asap hitam terlihat di tengah," kata Riki.

Untuk mengantisipasi kobaran api meluas, sejumlah pedagang yang tokonya berada di sekitar lokasi berupaya mengeluarkan barangnya dari dalam toko.

Sebanyak tujuh unit pemadam kebakaran (damkar) dari Kota Bukittinggi dibantu damkar dari Agam, Padang Panjang, dan Payakumbuh diturunkan ke lokasi.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran. Petugas masih berupaya melokalisir api.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5889 seconds (0.1#10.140)