Kebakaran Hanguskan Pasar Inpres Dok IX Jayapura, Sejumlah Orang Diduga Terjebak

Jum'at, 11 November 2022 - 19:56 WIB
loading...
Kebakaran Hanguskan Pasar Inpres Dok IX Jayapura, Sejumlah Orang Diduga Terjebak
Pasar Inpres Dok IX, Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua terbakar hebat Jumat (11/12022) malam. Foto/iNews TV/Chary Andrew Suripaty
A A A
JAYAPURA - Pasar Inpres Dok IX, Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua terbakar hebat Jumat (11/11/2022) malam. Kebakaran terjadi sekitar pukul 19.10 WIT.

Pantauan di lokasi, sejumlah lapak kios dan satu bangunan rusunawa hangus terbakar. Berdasarkan keterangan warga, sejumlah orang diduga terjebak di dalam rusunawa karena tidak dapat menyelamatkan diri.

"Kami khawatir itu ada warga di dalam rusunawa yang terjebak, karena terlambat menyelematkan diri," ungkap Yohanis.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Jayapura dan dua unit watercanon dari Polda Papua telah dikerahkan di lokasi kejadian.

"Tadi saya lihat api mulai muncul sekitar pukul 19.10 WIT. Lalu membesar dan menghanguskan seluruh bangunan di tempat ini," ungkap La Ode warga Pasar Inpres Dok IX.

Lokasi kebakaran yang berada di dekat pantai menyebabkan api sulit dipadamkan karena hembusan angin sangat kencang.

Petugas pemadam kebakaran bersama aparat Kepolisian dan warga masih berusaha memadamkan api yang merembet menghanguskan sejumlah kios dan rusunawa.


Kapolsek Jayapura Utara, AKP Jahya Rumra bersama sejumlah anggota Polsek terlihat berada di lokasi kebakaran.

Menurut Kapolsekta Jayapura Utara saat ini pihaknya bersama petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api. Penyebab kebakaran masih belum bisa disimpulkan.



"Kami masih berusaha memadamkan api, nanti dulu ya, soal penyebab kebakaran masih belum dapat disimpulkan, kejadian terjadi sekitar pukul 19.30 WIT, " ujar AKP Jahya Rumra.

Kejadian kebakaran ini membuat ratusan warga berbondong-bondong ke lokasi kejadian hanya untuk melihat peristiwa kebakaran tersebut.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2316 seconds (0.1#10.140)