Uskup Agung Medan Sembuh COVID-19, Pulang dari RS Kendarai Mobil Sendiri

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 09:52 WIB
loading...
Uskup Agung Medan Sembuh COVID-19, Pulang dari RS Kendarai Mobil Sendiri
Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung yang dirawat di Rumah Sakit Martha Friska berhasil sembuh dari COVID-19 . Foto iNews TV/Ahmad RN
A A A
MEDAN - Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung yang dirawat di Rumah Sakit Martha Friska berhasil sembuh dari COVID-19. Sebelumnya Mgr Kornelius Sipayung dirawat di Rumah Sakit Martha Friska, Medan , Sumatera Utara sejak 15 Juli lalu karena positif COVID-19. Dimana sehari sebelumnya Uskup Agung Medan ini sempat dirawat di Rumah Sakit Elisabeth.
Uskup Agung Medan Sembuh COVID-19, Pulang dari RS Kendarai Mobil Sendiri

Kepala RS Rujukan Utama COVID-19 Martha Friska dr Franciscus Ginting mengatakan, setelah mendapat perawatan intensif selama tiga pekan lebih Uskup Agung Mgr Kornelius Sipayung berhasil sembuh.

“Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung resmi dipulangkan pihak rumah sakit pada Kamis siang 6 Agustus 2020, “ kata Franciscus Ginting, Jumat (7/8/2020). (Baca: Jadi Klaster Baru di Medan, Uskup Agung dan 4 Pastor Positif COVID-19)
Uskup Agung Medan Sembuh COVID-19, Pulang dari RS Kendarai Mobil Sendiri

Franciscus ginting menyebutkan selama dalam masa perawatan Uskup Agung merupakan pasien yang memiliki keinginan kuat untuk sembuh .

“Setiap hari baik pagi maupun petang, Uskup selalu berolah raga ringan di halaman rumah sakit maupun di dalam ruangan. Keinginan kuat untuk sembuh ini menjadi salah satu kunci cepatnya masa pemulihan petinggi umat katolik di Sumatera Utara dan Aceh itu,” timpalnya. (Baca juga: Gadis Asahan yang Tewas di Karaoke Ternyata Overdosis Dicekoki Pil Ineks)

Selain Uskup Agung, kata dia, pada Kamis siang Rumah Sakit Martha Friska juga memulangkan lima pasien lainnya yang berhasil pulih.

"Hasil ini bisa menjadi motivasi bagi pasien lain terutama tenaga medis dalam melawan COVID-19,” ungkap Franciscus Ginting.

Pihak rumah sakit dan juga pemerintah tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Langkah tersebut sejauh ini masih menjadi andalan dalam upaya pencegahan penyebaran virus mematikan itu.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7530 seconds (0.1#10.140)