Ganjar Kunjungi Sorong, Disambut Tarian dan Nyanyian Khas Papua

Senin, 20 November 2023 - 19:00 WIB
loading...
Ganjar Kunjungi Sorong, Disambut Tarian dan Nyanyian Khas Papua
Calon Presiden (Capres) 2024, Ganjar Pranowo disambut antusias saat berkunjung ke Kota Sorong, Papua Barat Daya. Foto/Agung Bakti Sarasa/MPI
A A A
SORONG - Calon Presiden (Capres) 2024, Ganjar Pranowo disambut antusias saat berkunjung dan menyerap aspirasi masyarakat di daerah Inanwatan, Matemani, Kais, dan Kokoda (Imekko), Kota Sorong, Papua Barat Daya, Senin (20/11/2023).

Hal itu terlihat dari tarian dan nyanyian khas Papua yang mereka tampilkan kepada Capres 2024 yang diusung Partai Perindo tersebut.

Bukan hanya itu, Ganjar juga disematkan kain merah hingga penginjakkan kaki ke piring sebagai simbol penghormatan terhadap tamu spesial yang datang.

Setelah penyambutan secara adat, mantan anggota DPR ini kemudian bersama dengan warga berjalan kaki mulai gerbang masuk kelurahan hingga ke pertengahan kelurahan.



Meskipun cuaca di Sorong begitu panas terik matahari, akan tetapi hal itu tidak menyulutkan semangat masyakat untuk menemani Ganjar berjalan kaki menyapa warga.

Selain itu, iring-iringan musik dan nyanyian khas Papua mengiringi langkah Ganjar. Politikus berambut putin ini pun ikut menari khas Papua bersama masyarakat.

Ganjar juga turut memainkan sedikit alat musik yang dibawakan anak-anak muda Papua.

"Yu menari bersama," ucap Ganjar.

"Ayok Pak," jawab masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)