Wagub Edy Resmi Buka Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan XIII Kalteng 2023

Senin, 20 November 2023 - 18:50 WIB
loading...
A A A
Ketiga, menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN). Terakhir, memberdayakan masyarakat dengan program-program inovatif melalui program pendidikan dan kesehatan, infrastruktur, ketenagakerjaan, pertanian, UMKM, dan sosial, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pj. Bupati Sukamara Kaspinor dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Kabupaten Sukamara mengucapkan terima kasih kepada Gubernur, Wakil Gubernur serta seluruh tim anggaran Pemprov Kalteng yang telah membantu menggerakan ekonomi Kabupaten Sukamara melalui program-program pertanian terintegrasi dan infrastruktur yang sudah dirasakan oleh masyarakat.

“Semoga Kabupaten Sukamara ke depan makin maju dan setara dengan daerah lainnya di Kalimantan Tengah,” ujarnya.
Wagub Edy Resmi Buka Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan XIII Kalteng 2023

(Foto: dok Pemprov Kalteng)

Pada kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis dari Dinas TPHP Prov. Kalteng kepada kabupaten yang diterima oleh perwakilan wilayah Tengah, Timur dan Barat. Bantuan yang diberikan berupa TPHP senilai 8,9 Miliar lebih, bantuan berupa tanaman pangan, hortikultura dan alat mesin pertanian senilai Rp6,2 Miliar dan bantuan berupa tanaman pangan, alat mesin dan peternakan senilai Rp1,9 Miliar lebih.

Dari Dinas kelautan dan Perikanan Prov. Kalteng dilakukan penyerahan bantuan fasilitasi Premi Asuransi bagi Pelaku Usaha perikanan (KUSUKA) BERKAH bagi pelaku usaha senilai Rp2,6 Miliar lebih.

Sementara itu, dari Dinas Perkebunan Prov. Kalteng dilakukan penyerahan bibit kakao dan dari Dinas Kehutanan Prov. Kalteng dilakukan penyerahan bantuan 3 (tiga) kendaraan bermotor untuk penyuluh kehutanan berupa alat ekonomi produktif untuk Penyuluh Kehutanan sebesar Rp1,9 Miliar untuk Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau.

Penyerahan pemenang lomba Wanawiyata Tahun 2023 dengan total hadiah Rp50 juta untuk 4 (empat) kategori, penyerahan kelompok Tani Hutan Wanawiyata sebagai wadah pendidikan dan latihan kehutanan untuk petani, mahasiswa, pelajar, dan lainnya, penyerahan Surat Keputusan Perhutanan Sosial serta Hibah bantuan pengendalian kebakaran dengan total Rp12 Miliar lebih.

Pekan Daerah Tahun 2023 dihadiri Ketua Umum KTNA Nasional H.M. Yadi Sofyan Noor, Pj. Bupati Sukamara Kaspinor dan Forkopimda Kabupaten setempat, Bupati, Pj Walikota/Bupati se-Kalteng.
(bga)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2319 seconds (0.1#10.140)