Cegah Kenakalan Remaja, Civitas Ganjar Gelar Turnamen Futsal di Medan

Minggu, 19 November 2023 - 09:57 WIB
loading...
Cegah Kenakalan Remaja, Civitas Ganjar Gelar Turnamen Futsal di Medan
Civitas Ganjar Sumut menggelar turnamen futsal di Lapangan Kejora Futsal Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sabtu (18/11/2023) siang. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MEDAN - Civitas Ganjar Sumut menggelar turnamen futsal di Kota Medan. Kegiatan ini sebagai salah media menyalurkan bakat para pemuda sehingga mereka tidak terjebak pada kenakalan remaja.

“Mengingat banyak bentuk-bentuk kenakalan remaja yang sedang ramai di kota-kota. Kita berharap dengan adanya wadah (kegiatan) seperti ini, anak-anak bisa menyalurkan energinya kepada hal-hal yang positif,” kata Korwil Civitas Sumut Berry Sitohang usai pembukaan acara di Lapangan Kejora Futsal Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sabtu (18/11/2023) siang.

Berry menilai, futsal menjadi olahraga yang banyak digemari masyarakat, khususnya generasi muda. Mereka pun antusias mengikuti turnamen-turnamen yang digelar berbagai pihak.

“Kebetulan di Medan itu memang banyak sekali, dominan gemarnya futsal. Apalagi kalau di lihat di daerah sini itu banyak mahasiswa, anak perantauan itu mereka biasanya hiburannya bermain futsal," ujarnya.

Selain itu, Berry menilai permainan futsal juga mengajarkan banyak nilai positif untuk kehidupan sosial sehari-hari seperti jiwa kompetitif, sportivitas hingga fairplay. “Mungkin, futsal ini lebih seru karena bisa (dimainkan) ramai-ramai bersama teman. Melatih kekompakan juga. Seperti kata saya tadi, melatih rasa fairplay, sportivitas dan lain-lain,” ujarnya.

Salah seorang tokoh perempuan muda dari Pemuda Katolik-Kristen Medan Karina Claresia menilai turnamen futsal kali ini berjalan sukses. Dia berharap kesuksesan acara tersebut bisa diiringi dengan peningkatan kualitas para pemain sehingga mereka bisa mengembangkan potensi yang dimiliki menjadi suatu prestasi.

“Untuk potensi futsal anak muda saat ini semakin terbuka karena setiap minggunya ada kegiatan futsal yang diadakan anak muda di sini. Saya harap, turnamen-turnamen seperti ini dapat dilaksanakan lebih sering supaya anak-anak muda sekarang bisa berkembang,” tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4039 seconds (0.1#10.140)