Pastikan Sorong Kondusif usai Peristiwa Pembacokan Brutal, Ini yang Dilakukan Kapolresta

Minggu, 19 November 2023 - 09:28 WIB
loading...
Pastikan Sorong Kondusif usai Peristiwa Pembacokan Brutal, Ini yang Dilakukan Kapolresta
Kapolresta Sorong, Kombes Pol. Happy Perdana Yudianto memastikan situasi Kota Sorong kondusif. Foto/iNews TV/Chanry Andrew Suripatty
A A A
SORONG - Kapolresta Sorong, Kombes Pol. Happy Perdana Yudianto memastikan situasi Kota Sorong, kondusif usai terjadinya pembacokan brutal terhadap Sekretaris DPC PKB Kabupaten Tambrauw, Alfian Mambrasar. Bahkan, Yudianto menemu langsung keluarga korban untuk memastikan proses hukum berjalan dengan baik.



Alfian Mambrasar tewas usai mengalami pembacokan secara brutal, pada kamis (16/11/2023) malam. Situasi di Kota Sorong, sempat mencekam usai pembacokan tersebut terjadi. Bahkan warga yang emosi, sempat memblokade jalan di Kota Sorong, dan masuk ke Kantor Pemprov Papua Barat Daya sambil membawa senjata tajam.



Ratusan keluarga korban pembacokan, juga sempat mendatangi Kantor Polsek Sorong Timur, dan RSUD Selebe Solu, pada Jumat (17/11/2023) untuk mencari pelaku pembacokan. Yudianto turun langsung meredam emosi keluarga korban pembacokan brutal tersebut, untuk mencegah aksi balas dendam dan main hakim sendiri.



Yudianto melakukan dialog humanis dengan pihak keluarga korban. Dalam dialog tersebut, dia menegaskan kepolisian telah menangkap pelaku pembacokan brutal, dan akan menuntaskan kasus tersebut secara transparan.

"Pelaku sudah kami tahan. Proses hukum tetap berjalan. Kami mohon kepada pihak keluarga untuk mempercayakan proses hukum ini kepada pihak kepolisian. Jangan ada yang melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum. Mari sama-sama kita menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kota Sorong," ungkapnya.

Pastikan Sorong Kondusif usai Peristiwa Pembacokan Brutal, Ini yang Dilakukan Kapolresta


Usai dialog, massa yang berjumlah ratusan orang itu meminta izin melakukan aksi jalan kaki mengarak jenazah korban pembacokan brutal itu ke Kantor Gubernur Papua Barat Daya, untuk menyampaikan aspirasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)