Pastikan Sorong Kondusif usai Peristiwa Pembacokan Brutal, Ini yang Dilakukan Kapolresta

Minggu, 19 November 2023 - 09:28 WIB
loading...
A A A
Permintaan itu direspons positif oleh kepolisian, dengan memberikan izin massa melakukan aksi jalan kaki dengan pengawalan polisi. Aksi massa beberapa kali terlihat sempat berupaya memancing emosi aparat kepolisian, namun berkat kesabaran aparat dengan pendekatan humanis situasi dapat dikendalikan.

Tak terlihat aparat kepolisian yang membawa senjata api, saat melakukan pengawalan terhadap massa aksi jalan kaki dari RSUD Selebe Solu, ke Kantor Gubernur Papua Barat Daya. Yudianto bersama Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya, dan PJ Wali Kota Sorong, juga sempat menyalurkan dana bantuan duka cita kepada keluarga korban.



Yudianto mengatakan, situasi di lapangan sempat memanas lantaran pihak keluarga korban pembacokan masih emosi. Walau demikian, dia tetap memberikan pengawalan terhadap aksi massa menuju kantor Gubernur Papua Barat Daya, untuk menyampaikan aspirasinya.

Terkait proses hukum terhadap pelaku pembunuhan, Yudianto menegaskan telah ditangkap dan masih diproses. "Pelaku sudah kita tangkap, dan baru kita lakukan pemeriksaan, begitu juga terhadap saksi-saksi," bebernya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2263 seconds (0.1#10.140)