alexametrics

Diterjang Puting Beliung, Rumah Warga Rata Dengan Tanah

loading...
Diterjang Puting Beliung, Rumah Warga Rata Dengan Tanah
Akibat diterjang angin puting beliung, Minggu (5/11/2017) petang, sejumlah rumah warga Desa Lautang, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, rusak parah.iNewsTV/Amnar Sengkang
A+ A-
WAJO - Akibat diterjang angin puting beliung, Minggu (5/11/2017) petang, sejumlah rumah warga Desa Lautang, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, rusak parah. Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Warga korban puting beliung terpaksa berteduh di rumah tetangga mereka. Bahkan anak-anak mereka tidur di lantai. Sebagian warga masih terjaga di teras rumah lantaran tak ada tempat tidur atau istirahat. Mereka berharap ada bantuan dari pemerintah agar tidak telantar.

Seorang warga korban angin putting beliung, Surianti mengatakan, angin puting beliung datang tiba-tiba dan menyapu rumahnya hingga rata denga tanah. “Tak ada yang sempat diselamatkan, untuk sementara kami mengungsi ke rumah tetangga,” katanya.



Meskipun anging puting beliung telah berhenti, warga desa masih terlihat panik berusaha mencari harta benda yang terhambur dan bisa diselamatkan. Rumah warga yang rusak hingga rata dengan tanah terpisah dan tersebar.

Kepala Desa Lautang Muh Raif mengatakan, rumah warganya yang rusak ditejang puting beliung berjumlah 11 rumah. Tiga tumah rata dengan tanah, selebihnya rusak parah dan rusak sedang. “Korban puting beliung untuk sementara diungsikan ke rumah tetangga,” katanya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak