Garang saat Hendak Tawuran, 6 Remaja di Karawang Ciut Nyali Ditangkap Polisi

Sabtu, 18 November 2023 - 14:43 WIB
loading...
Garang saat Hendak Tawuran, 6 Remaja di Karawang Ciut Nyali Ditangkap Polisi
Polres Karawang, menangkap enam remaja yang hendak tawuran di Tugu Tani, Kelurahan Plumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Sabtu (18/11/2023). Foto/MPI/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - Enam remaja dengan garang menenteng senjata tajam mengendarai dua sepeda motor, hendak melakukan tawuran di kawasan Tugu Tani, Kelurahan Plumbonsari, Kecamatan Karawang Timur. Nyali mereka langsung menciut saat ditangkap anggota Polres Karawang, Sabtu (18/1/2023) dini hari.



Kasat Samapta Polres Karawang, Iptu Wahyu Kurniawan mengatakan, polisi menggagalkan rencana tawuran yang dilakuka para remaja di Tugu Tani, setelah mendapat laporan masyarakat melalui layanan Lapor Pak Kapolres. Mendapat laporan tersebut polisi langsung bergerak ke lokasi dan para remaja hendak tawuran.



"Saat kami datang, para remaja tersebut kabur dan kami menangkap enam remaja bersama barang bukti senjata tajam," kata Wahyu, Sabtu (18/11/23). Menurutnya, polisi berhasil menggagalkan tawuran antar remaja, karena bergerak cepat setelah mendapat laporan masyarakat.



Masyarakat yang ketakutan melihat para remaja hendak tawuran itu, langsung melaporkan kejadian tersebut. "Iya pokoknya kami setiap malam selalu patroli untuk menjamin ketertiban umum. Begitu mendapat laporan, kami langsung bergerak cepat," katanya.

Menurut Wahyu, sejumlah wilayah di Karawang memang rawan terjadi tawuran baik oleh pelajar ataupun remaja. Namun karena polisi setiap malam melakukan operasi sehingga peristiwa tawuran berhasil digagalkan. "Kami operasi di wilayah rawan tawuran, dan berhasil mencegah para remaja berbuat ulah yang mengganggu masyarakat. Sejauh ini Karawang kondusif dari tawuran," katanya.



Wahyu mengatakan, ke enam remaja yang ditangkap di kawasan Tugu Tani itu, selanjutnya akan dilakukan pembinaan agar tidak lagi melakukan tawuran. Para pelaku tawuran tersebut, rata-rata masih remaja usia 15-16 tahun.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)