Bolos Sekolah, Pelajar SMA di Kotamobagu Kedapatan Bawa Sajam

Selasa, 14 November 2023 - 15:08 WIB
loading...
Bolos Sekolah, Pelajar SMA di Kotamobagu Kedapatan Bawa Sajam
Satuan Samapta Polres Kotamobagu, menangkap sejumlah pelajar SMA yang tengah bolos sekolah, dan kedapatan membawa senjata tajam (Sajam). Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
KOTAMOBAGU - Tim Patroli Molukad Monompia Satuan Samapta Polres Kotamobagu, berhasil menangkap sejumlah pelajar berseragam SMA yang kedapatan tengah bolos sekolah, Selasa (14/11/2013). Saat diperiksa, seorang pelajar yang bolos sekolah tersebut kedapatan membawa senjata tajam (Sajam).



Razia yang digelar polisi ini, dilakukan di depan SMK 23 Maret Kotamobagu, Sulawesi Utara. Anggota polisi yang melakukan razia, tidak hanya mengawasi keamanan dan ketertiban umum, tetapi juga memeriksa para pelajar yang kedapatan sedang bolos sekolah.



Pelaksanaan razia terhadap para pelajar yang bolos sekolah ini, dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tawuran antar pelajar. Para pelajar bolos sekolah yang terjaring razia tersebut, langsung digiring ke Polres Kotamobagu, untuk menjalani pemeriksaan dan pembinaan.



Para pelajar yang terjaring razia saat bolos sekolah tersebut, kemudian diserahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Kotamobagu. Wakapolres Kotamobagu, Kompol Arie Prakoso mengaku sangat prihatin dengan masih banyaknya pelajar yang bolos sekolah, apalagi kedapatan membawa sajam.

Bolos Sekolah, Pelajar SMA di Kotamobagu Kedapatan Bawa Sajam


"Operasi ini adalah bagian dari upaya kami untuk menjaga keamanan, dan ketertiban di antara pelajar. Tawuran antar pelajar adalah masalah serius yang perlu segera diatasi. Kami sangat prihatin melihat seorang pelajar bolos sekolah dan membawa sajam ke sekolah," ungkapnya.



Upaya pencegahan dini aksi tawuran antar pelajar, dengan melakukan razia pelajar bolos sekolah ini, akan terus dilakukan Polres Kotamobagu. Tindakan tegas ini, diharapkan dapat menjadi efek jera dan mencegah para pelajar di Kotamobagu, bolos sekolah serta melakukan tawuran.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)