Lion Air Kecelakaan di Ngurah Rai, Sayap Pesawat Penyok

Selasa, 31 Oktober 2017 - 10:51 WIB
Lion Air Kecelakaan di Ngurah Rai, Sayap Pesawat Penyok
Lion Air Kecelakaan di Ngurah Rai, Sayap Pesawat Penyok
A A A
BADUNG - Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT – 903 mengalami kecelakaan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, pada Senin 30 Oktober 2017 sekitar pukul 19.45 Wita. Pesawat type B-737-900ER batal terbang karena sayapnya penyok tertabrak anak tangga yang akan dipasang oleh karyawan PT EAS.

Peristiwa tersebut bermula dari pesawat rute Denpasar - Bandung sedang parkir dan penumpang akan boarding. Tiba-tiba pesawat tertabrak anak tangga yang akan dipasang sehingga mengakibatkan kerusakan pada bagian sayap belakang (Horstrab).

"Memang benar adanya kejadian itu kemarin. Sayap belakang pesawatnya penyok dengan kedalaman 5 Cm," kata Humas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsan, Selasa (31/10/2017).

Arie menjelaskan pesawat tersebut membawa 167 penumpang dan ada 2 penumpang anak-anak dan 2 bayi. Akibat insiden tersebut seluruh penumpang pesawat dialihkan ke penerbangan yang sama Lion Air JT-926, Noreg PK-LKH tujuan Bandung parkir di Apron B-4 dan boarding pukul 19.55 Wita.

"Semua penumpang tadi malam sudah berangkat. Dialihkan menggunakan pesawat lain. Peristiwa itu tidak mengganggu operasional Bandara Internasional Ngurah Rai," tegasnya.

Dia menyatakan, saat ini pesawat yang tertabrak anak tangga tersebut dalam perbaikan. "Untuk perbaiki pesawat itu, saat ini didatangkan teknisi dari Jakarta," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6055 seconds (0.1#10.140)