2 Pesawat Tempur TNI AU Jatuh di Lereng Bromo, Warga Lihat Puing Pesawat dan Kaki Manusia

Kamis, 16 November 2023 - 14:38 WIB
loading...
2 Pesawat Tempur TNI AU Jatuh di Lereng Bromo, Warga Lihat Puing Pesawat dan Kaki Manusia
Dua pesawat tempur Super Tucano dari Skadron 21 Lanud Abdulrachman Saleh Malang, jatuh di wilayah Kabupaten Pasuruan, Kamis (16/11/2023). Foto/Dok. Kades Keduwung
A A A
PASURUAN - Dua pesawat tempur taktis Super Tucano dari Skadron 21 Lanud Abdulrachman Saleh Malang, jatuh di wilayah Dusun Keduwung, Desa Keduwung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan. Diduga, dua pesawat tempur latih ringan ini mengalami tabrakan sebelum terjatuh.



Menurut keterangan Camat Puspo, Edi Santoso warga menyaksikan kondisi pesawat jatuh di tebing, dan area lahan kentang. "Ada dua pesawat yang jatuh, satu menabrak tebing Watu Gedek kondisinya hancur, dan satu lagi di lahan kentang kondisinya terbakar," ungkapnya.



Peristiwa terjadi sekitar pukul 11.30-12.00 WIB. Edi menyebut, saat pesawat jatuh di lahan kentang tidak ada warga yang berada di lahan tersebut. Warga juga sempat melihat ada kaki di reruntuhan pesawat yang jatuh di Watu Gedek, namun warga belum berani mendekat.



Dia menyebutkan, perangkat desa, bersama petugas kecematan, Koramil, dan Polsek Puspo, sudah menuju ke lokasi jatuhnya dua pesawat tersebut. "Lokasi berada di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut (mdpl), dan sulit sinyal. Kami menunggu bantuan dari BPBD," ujarnya.



Kondisi para korban belum diketahui, karena titik lokasi jatuhnya pesawat di Watu Gedek sulit dijangkau. Sementara satu pesawat lagi kondisinya masih terbakar, sehingga warga belum berani untuk mendekatinya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)