Takut Dipenjara, Tahanan di OKU Timur Nekat Kabur ke Lampung Tengah

Selasa, 14 November 2023 - 11:54 WIB
loading...
Takut Dipenjara, Tahanan di OKU Timur Nekat Kabur ke Lampung Tengah
Polres OKU Timur mengamankan Adul Rahman alias Erwanto (50), seorang tahanan yang sempat melarikan diri ke Lampung Tengah. Foto/MPI/Era Neizma Wedya
A A A
OKU TIMUR - Tim Opsnal Shadow Wallet Polres OKU Timur mengamankan Adul Rahman alias Erwanto (50), seorang tahanan yang sempat melarikan diri dari Rumah Sakit usai menjalani operasi akibat luka bacok pada Selasa (14/11/2023).

Kapolres AKBP Dwi Agung Setyono mengatakan usai kejadian penganiayaan yang menyebabkan seorang ibu rumah tangga (IRT) meninggal dunia dan ayahnya mengalami luka bacok, pada Senin 30 Oktober 2023, anggota menetapkan Erwanto sebagai tersangka.

Dan pada Senin 30 Oktober 2023 sekitar pukul 20.00 WIB dilakukan penahan terhadap Erwanto di RSUD Martapura, karena tersangka akan menjalani pengobatan atau operasi luka bacok, yang diagendakan Selasa 31 Oktober 2023.



Namun pada Selasa (31/10/2023) sekitar pukul 03.00 WIB, tersangka Erwanto berusaha membuka borgol yang ada di tangan kanannya dengan cara menekan borgol teresebut ke besi tempat tidur.

Kemudian mengesek-gesekan rantai borgol tersebut hingga terbuka pada pukul 05.30 WIB. Setelah borgol berhasil terbuka Erwanto melarikan diri dengan cara keluar dari rumah sakit berbarengan dengan pasien lainya yang akan keluar dari rumah sakit.

Tersangka turun dari lantai dua rumah sakit dan tak lama di susul oleh anak perempuan yakni Riyanti, kemudian tersangka berlari kearah luar RSUD tepatnya di gedung kosong sebelah RSUD Martapura.

Kemudian datanglah anak laki-laki tersangka yaitu Fathur Rohman mendekati tersangka, sehingga tersangka dan kedua anaknya berlari menuju hutan atau kebun ubi sampai menemukan jalan lintas Kota Baru.



Sampai di jalan lintas tersangka bersama dua anaknya menyetopi kendaraan yang melintas dan berhasil menumpang truk untuk pergi ke wilayah Lampung. Mendapat kabar bahwa tersangka Erwanto tak lagi di ruang perawatan, petugas melakukan pengejaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)