Pilgub Jabar, Rekomendasi PPP Mengarah Kuat ke Uu Ruzhanul Ulum

Rabu, 18 Oktober 2017 - 19:44 WIB
Pilgub Jabar, Rekomendasi PPP Mengarah Kuat ke Uu Ruzhanul Ulum
Pilgub Jabar, Rekomendasi PPP Mengarah Kuat ke Uu Ruzhanul Ulum
A A A
BANDUNG - DPW PPP Jawa Barat menyatakan, rekomendasi pencalonan kandidat cagub/cawagub Jabar mengarah kuat diberikan kepada Uu Ruzhanul Ulum. Kader PPP yang juga Bupati Tasikmalaya itu dinilai mengantongi dukungan mayoritas dari seluruh kader PPP di Jabar.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PPP Jabar Qomarudin Taher mengatakan, berdasarkan perkembangan yang terjadi selama ini, Uu menjadi nominator cagub/cawagub Jabar yang diunggulkan DPC PPP se-Jabar dan DPW PPP Jabar.

"Kecenderungan teman-teman begitu. Jadi, mayoritas DPC di Jabar dan DPW Jabar kecenderungan memang mengarah ke Pak Uu," ungkap Qomarudin seusai Rapat Koordinasi PPP di kantor DPW PPP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Rabu (18/10/2017) petang.

Menurut Qomarudin, besarnya dukungan kepada Uu didasari kedekatan Uu dengan kader partainya. Terlebih, selain menjabat Bupati Tasikmalaya, Uu pun menempati jabatan penting di struktur partai sebagai Ketua DPW PPP Jabar.

Karenanya, kata dia, tidak mengherankan jika mayoritas kader PPP di Jabar mendukung Uu maju ke Pilgub Jabar 2018.

"Bahkan, rumornya ketum (Ketum PPP Romahurmuzy) juga sudah setuju ke Pak Uu," ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut Qomarudin, pihaknya akan segera menyampaikan usulan kepada DPP PPP untuk segera menetapkan Uu Ruzhanul Ulum sebagai cagub/cawagub Jabar yang diusung PPP di Pilgub Jabar 2018.

"Mudah-mudahan mekanisme ini tidak akan terlalu lama. Secara konstitusi, juklak, DPW memang belum mengagendakan untuk memutuskan, tapi kita tidak menutupi bahwa kecenderungannya memang ke Pak Uu," tegasnya.

Sementara itu, Uu Ruzhanul Ulum mengaku bersyukur dan berterima kasih atas dukungan yang diberikan DPC PPP se-Jabar, termasuk dukungan dari DPW Jabar.

"Saya bersyukur adanya keinginan DPC yang sudah terpotret DPW, ada kecenderungan untuk berpihak ke saya. Saya ucapkan terima kasih," ungkapnya.

Uu menilai wajar adanya dukungan tersebut mengingat dirinya juga bagian dari struktur partai. Terlebih, kata UU, partainya pun sudah menyatakan bahwa kader struktur partai akan diprioritaskan untuk diusung di ajang pesta demokrasi. "Dalam juklak juknis, diutamakan kader struktur untuk diusung," katanya.

Uu juga tak mau merespons berlebihan atas besarnya dukungan yang diberikan kepadanya. Bahkan, Uu mengaku akan mengikuti seluruh mekanisme di partainya. "Saya pasif saja, ngapain desak-desak DPW karena DPW juga punya planning, filosofi, bagai air mengalir saja," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7300 seconds (0.1#10.140)