Banjir Rendam 3 Kelurahan di Wajo, Warga Sebut Belum Ada Bantuan Pemerintah

Kamis, 30 April 2020 - 12:37 WIB
loading...
Banjir Rendam 3 Kelurahan di Wajo, Warga Sebut Belum Ada Bantuan Pemerintah
Banjir merendam rumah warga di Wajo. (Foto: iNews/Amnar).
A A A
WAJO - Sejumlah rumah warga di tiga keluraha lingkup Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulsel. Kondisi ini sudah dialami warga selama satu pekan terakhir dan banjir juga belum surut. Ironisnya, bantuan pemerintah yang diharapkan tidak kunjung datang sampai saat ini.

Tiga area yang terendam banjir berada di Kelurahan Laelo, Salomengraleng dan Watalipue. Ketinggian air di sejumlah titik tergolong parah, mencapai satu meter. Banjir ini terjadi akibat luapan Sungai Walenae.



Seorang korban banjir, Antoni, mengatakan hingga saat ini mereka belum mendapatkan bantuan apa-apa dari pemerintah. Padahal banjir sudah merendam rumah mereka selama satu pekan terakhir.

"Kondisi sulit ini menambah derita warga di tengah pandemi Covid-19, padahal sudah sepekan lamanya banjir merendam permukiman warga di tiga kelurahan," kata Antoni, Kamis (30/4/2020).

Baca Juga: Dari Belanda, Bupati Wajo Tetap Pantau Kondisi Banjir

Menurut dia, warga saat ini benar-benar membutuhkan bantuan dari pemerintah. Sebab akses jalan menuju kota terputus, sehingga warga tidak bisa banyak beraktivitas untuk memenuhi kebutuhan hariannya.

"Kami membutuhkan sembako dan air bersih. Bukan itu saja bantuan PKH dari pemerintah belum tercairkan. Warga berharap pemerintah bisa mengatasi kesusahan mereka," tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0938 seconds (0.1#10.140)