Deddy Mizwar Berharap Restu HT di Pilgub Jabar

Selasa, 17 Oktober 2017 - 15:48 WIB
Deddy Mizwar Berharap Restu HT di Pilgub Jabar
Deddy Mizwar Berharap Restu HT di Pilgub Jabar
A A A
BANDUNG - Kandidat cagub Jawa Barat Deddy Mizwar mengharapkan dukungan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) untuk memuluskan niatnya maju di Pilgub Jabar 2018.

Hal itu terungkap saat Deddy menyambangi Kantor DPW Partai Perindo Jabar di Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Selasa (17/10/2017). Kehadiran pria yang akrab disapa Demiz itu disambut Ketua DPD Partai Perindo Jabar Ade Wardhana Adinata.

Dalam kesempatan itu, Demiz mengatakan, kunjungannya ke Kantor DPW Partai Perindo Jabar merupakan bagian dari safari politiknya sebagai Wakil Gubernur Jabar. "Dalam kapasitas sebagai Wakil Gubernur, saya datang untuk menjalin kemitraan dengan Perindo," ungkap Demiz

Selain safari politik, Demiz mengakui kunjungan tersebut dia manfaatkan untuk membuka ruang komunikasi politik dan kemungkinan mendapatkan dukungan dari Partai Perindo di Pilgub Jabar 2018.

"Kalau masalah pilgub, dukung mendukung, itu urusan nanti. Yang penting ada kesamaan dulu. Semua harus begitu kan, lirik-lirikan dulu, tatapan-tatapan dulu, dari mata turun ke hati," tutur Demiz.

Bahkan, kata Demiz, setelah kunjungannya ke Kantor DPD Partai Perindo Jabar, dia akan langsung bertandang ke Jakarta untuk meminta restu HT.

"Insya Allah setelah ini saya ketemu Pak HT. Siapa tahu Pak HT mendukung, luar biasa," katanya.

Ketua DPW Partai Perindo Jabar Ade Wardhana Adinata mengapresiasi kedatangan Demiz ke kantornya. Ade menyatakan, partainya pun siap bermitra dengan Pemprov Jabar dalam urusan pembangunan di Jabar.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih atas silaturahmi Pak Wagub ke sini, insya Allah kita akan membangun komunikasi lebih intens sebagai mitra strategis Pemprov Jawa Barat," katanya.

Ade pun mengapresiasi Demiz. Menurut Ade, dengan kehadiran Demiz di kantornya, 'Jenderal Naga Bonar' itu telah memperlihatkan sopan santun dan menghargai partai politik. "Ini satu bentuk pembelajaran bagi kandidat cagub lain," ujar Ade.

Terkait kemungkinan dukungan Perindo kepada Demiz di Pilgub Jabar 2018, Ade menjelaskan, pihaknya belum bisa berbicara banyak. Sebab, keputusan terkait dukungan di Pilgub Jabar 2018 merupakan kewenangan DPP Perindo.

Namun, lanjut Ade, jika HT akhirnya merestui Demiz, seluruh kekuatan Perindo Jabar akan dikerahkan untuk memenangkan Demiz di Pilgub Jabar 2018.

"Kalau Ketum menginstruksikan kita mendukung Pak Deddy, kita pasti menggerakkan mesin partai di Jabar untuk menyukseskan beliau," tegasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8136 seconds (0.1#10.140)