Tangki Pengangkut BBM Pertamina Meledak Warga Semburat

loading...
Tangki Pengangkut BBM Pertamina Meledak Warga Semburat
Petugas pemadam kebakaran memadamkan tangki pengangkut BBM Pertamina di Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara. Foto/iNews TV/Yudha Bahar
MEDAN - Satu unit truk tangki pengangkut BBM Pertamina, meledak dan terbakar hebat di Jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara. Petugas pemadam kebakaran harus berjibaku memadamkan kobaran api.

(Baca juga: 2 Juta Masker Dari BNPB Diserahkan untuk Warga Jawa Barat)

Kobaran api dan kepulan asap membumbung tinggi di udara. Besarnya kobaran api, membuat kebakaran juga merembet dan menghanguskan sebuah mobil pikap. Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengendalikan si jago merah.

Lima kali ledakan keras terdengar dari pusat kebakaran. Warga yang ada di sekitar lokasi kejadian dibuat panik dan berlari berhamburan menyelamatkan barang-barang berharga mereka.



Asri (40) saksi mata kejadian, menyebutkan, ada dugaan kebakaran itu akibat pengisian BBM secara ilegal dari truk tangki ke mobil pikap yang ikut terbakar. "Warga sudah sering melihatnya, tetapi tidak berani melapor," ungkapnya.

Akibat kebakaran hebat tersebut, jalan dari Kota Medan, menuju ke Pelabuhan Belawan, macet total hingga dua jam lamanya. Dilaporkan ada satu korban yang mengalami luka serius dan sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

(Baca juga: Santap Bersama Dihajatan, Ratusan Warga Babat Keracunan Makanan)



Saat ini petugas kepolisian bersama petugas dari PT Pertamina, masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian, untuk memastikan penyebab utama terjadinya ledakan dan kebakaran hebat tersebut.
(eyt)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top