Mahasiwa UNY Dituding Lecehkan Maba, Begini Respons Pihak Kampus

Jum'at, 10 November 2023 - 16:35 WIB
loading...
A A A
Dia bilang, pihak fakultas juga telah memanggil mahasiswa yang bersangkutan untuk dimintai keterangan. Dari pertemuan tersebut, Jaslin menyebut bahwa ada dugaan penyebaran kabar bohong atau hoaks untuk merusak reputasi kampus maupun mahasiswa yang bersangkutan.

“Yang bersangkutan dituduh melakukan hal tersebut, sementara yang menuduh kami tidak tahu siapa orangnya, baik yang merasa korban yang menyebar luaskan. Identitas yang merasa menjadi korban dan yang menyebarkan kami juga belum tahu. Ini baru sebatas data awal sehingga kami juga akan memberikan perlindungan terhadap yang dituduh,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan bahwa mahasiswa yang bersangkutan cukup kooperatif saat diminta memberikan keterangan. Bahkan, mahasiswa tersebut juga bersedia gawainya diperiksa untuk kepentingan pencarian bukti.

"Bahkan ketika ditanya yang bersangkutan bersedia HP-nya diperiksa jika memang melakukan, tentu kalau ahli IT bisa mencari meskipun sudah dihapus. Tetapi kami belum bisa menyampaikan seperti apa kebenarannya. Karena yang bersangkutan juga merasa tidak pernah mengirimkan pesan tersebut,” ucapnya.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)