Viral! Gus Mus Baca Puisi: Ada Republik Rasa Kerajaan

Kamis, 09 November 2023 - 21:54 WIB
loading...
Viral! Gus Mus Baca Puisi: Ada Republik Rasa Kerajaan
Tangkapan layar video dari akun X milik Ulil Abshar-Abdalla, @ulil saat KH. Ahmad Mustofa Bisri yang akrab disapa Gus Mus membaca puisi. Foto/Tangkapan Layar/@ulil
A A A
SOLO - Video KH. Mustofa Bisri yang akrab disapa Gus Mus saat membaca puisi viral di media sosial. Video pembacaan puisi singkat berjudul "Zaman kemajuan", salah satunya diunggah Ulil Abshar-Abdall pemilik akun X @ulil.



Dalam unggahannya, @ulil juga menyematkan keterangan "Dari pembacaan puisi oleh Gus Mus semalam". Di dalam video tersebut, juga tertulis keterangan: "Taman Budaya Surakarta 31 Oktober 2023".



Sementara dalam video yang diunggah pemilik akun X @narkosun, pada 2 November 2023, terlihat Gus Mus menyampaikan pengantara sebelum membacakan puisinya. "Dulu pada zaman orde baru, saya membaca puisi berakibat ketua panitianya diamankan yang berwenang. Waktu itu katanya ada puisi yang saya bacakan,".



"Puisinya dulu begini: Zaman Kemajuan. Inilah zaman kemajuan. Ada sirup rasa jeruk dan durian. Ada keripik rasa keju dan ikan. Ada republik rasa kerajaan," demikian penggalan video saat Gus Mus membacakan puisi.

Dalam unggahannya, akun X @narkosun menuliskan keterangan: "Sampe Gus Mus pun kembali mengingat puisi yg beliau baca zaman Orde Baru dulu. Panitianya langsung ditangkap waktu itu. Sekarang beliau membacakan lagi puisinya,".



Unggahan video tersebut, langsung diserbu banyak komentar. Salah satunya datang dari pemilik akun @MicksMarzuq, yang menuliskan komentar: "Gus Mus ini kalo baca puisi intonasinya biasa saja gag ndakik², tapi herannya selalu Mak jleb....kelas wali emang beda,sehat selalu Mbah Gus Mus panutan kami ...".

Komentar juga datang dari pemilik akun @siticeriaselalu: "Malam ini gak akan saya baca lagi. Ngakaks...lucu banget beliau ini". Sementara pemilik akun X @UmiZahrok1 menuliskan komentar "Leres Kyai".
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)