Ganjar Pranowo Makin Rajin Kunjungi Kiai, Dari Gus Baha, Gus Mus, hingga Kiai Munif Zuhri

Kamis, 04 Mei 2023 - 19:13 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Makin Rajin Kunjungi Kiai, Dari Gus Baha, Gus Mus, hingga Kiai Munif Zuhri
Capres PDIP, Ganjar Pranowo saat berkunjung ke kediaman KH. Munif Zuhri di Pondok Pesantren Girikusumo, Kabupaten Demak. Foto/Dok. Instagram @ganjar_pranowo
A A A
SEMARANG - "Ya Allah Gusti kulo nyuwun gesang berkah istiqomah panjang umur sregep ngibadah benjang pejang husnul khotimah,". Penggalan syair yang selalu dilantunkan KH. Munif Zuhri saat pengajian malam jumat di Pondok Pesantren Girikusumo Kabupaten Demak, dikutip Capres PDIP, Ganjar Pranowo di akun Instagramnya @ganjar_pranowo.



"Syair itu selalu beliau lantunkan sebagai pengingat kita semua, dalam Jemaah Muji Nabi (Jamuna) setiap malam jumat di Girikusumo Mranggen Demak. Itulah benteng jiwa sekaligus benteng kehidupan kita. Maturnuwun Mbah Yai Munif Zuhri. Mugi tansah pinaringan kesarasan saha kawilujengan," tulis Ganjar Pranowo.



Kutipan syair tersebut, dituliskan Ganjar Pranowo sebagai keterangan foto yang diunggahnya saat berkunjung ke kediaman KH. Munif Zuhri, Kamis (4/5/2023). Ganjar Pranowo yang telah ditetapkan sebagai Calon Presiden (Capres) PDIP, semakin rajin mengunjungi para kiai.



Sebelum ke Demak, untuk bertemu KH. Munif Zuhri, Ganjar Pranowo terlebih dahulu mengunjungi KH. Ahmad Bahauddin Nursalim atau akrab disapa Gus Baha di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Lembaga Pembinaan Pendidikan Pengembang Ilmu Al-Qur'an (LP3IA).

Dalam kunjungan tersebut, Ganjar Pranowo juga sempat mengunggah di akun Instagramnya. "Santri-santri online Gus Baha' pasti tahu betapa beliau selalu saja menghadirkan solusi dalam setiap persoalan kehidupan," tulis Ganjar Pranowo dalam keterangan unggahan videonya.

Ganjar Pranowo Makin Rajin Kunjungi Kiai, Dari Gus Baha, Gus Mus, hingga Kiai Munif Zuhri


"Dan yang bikin kita semakin merasa nyaman, solusi yang beliau sampaikan selalu bisa kita terima dengan gampang dan ringan untuk dilaksanakan. Jadi, semuanya itu bisa mudah. Kenapa harus dipersulit? Maturnuwun nggih Gus. Allahumma allif baina qulubina, wa ashlih dzaata bainina," imbuh Ganjar Pranowo dalam keterangan di Instagramnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2122 seconds (0.1#10.140)