Kunjungi Ponpes Arrahman Palembang, Ganjar Beri Motivasi ke Pasien Rehabilitasi Narkoba

Selasa, 07 November 2023 - 09:04 WIB
loading...
A A A
Ganjar juga mengajak para pasien untuk menjadikan pengalaman mereka sebagai pelajaran berharga dan berkomitmen untuk memerangi peredaran narkoba serta mendidik generasi muda agar terhindar dari bahaya tersebut.

“Jadikan pengalaman ini sebagai guru dan ajarkan pada generasi penerus bangsa agar tidak terjerumus dalam hal serupa," ucap Ganjar.

Menurut Ganjar, Ponpes Arrahman merupakan contoh yang baik dalam memberikan pendidikan dan rehabilitasi bagi pecandu narkoba, baik dari dalam maupun luar negeri.

Ganjar sangat menghargai upaya-upaya positif yang dilakukan oleh ponpes ini dan berpendapat bahwa langkah-langkah semacam ini harus terus didukung dan diperluas.

Dengan banyaknya pondok pesantren di seluruh Indonesia, Ganjar berharap adanya pertukaran informasi dan pengalaman antara ponpes yang dapat meningkatkan upaya pemulihan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Pendirian Desa Bebas Narkoba Jawa Tengah oleh Ganjar

Sebelumnya, Ganjar telah terlibat dalam perang melawan narkoba dengan menginisiasi program "Desa Bersih Narkoba" selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat untuk turut serta dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba.

“Ini BNN membuat Desa Bersinar (Bersih Narkoba) dan tentu saja kita akan dorong tidak hanya mereka declare, tidak sekadar mereka teken, tapi kita dorong agar benar-benar mereka aktif,” ujar Ganjar, (19/9/2022).

Ganjar Pranowo telah mengajak masyarakat untuk aktif dan berkomitmen dalam melawan narkoba. Ia juga menekankan pentingnya pendekatan sosial melalui media sosial dan metode modern untuk lebih efektif dalam menyampaikan pesan anti-narkoba kepada generasi muda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2606 seconds (0.1#10.140)