Kunjungi Ponpes Arrahman Palembang, Ganjar Beri Motivasi ke Pasien Rehabilitasi Narkoba

Selasa, 07 November 2023 - 09:04 WIB
loading...
Kunjungi Ponpes Arrahman Palembang, Ganjar Beri Motivasi ke Pasien Rehabilitasi Narkoba
Capres Ganjar Pranowo mengunjungi Pondok Pesantren Arrahman (Ponpes Arrahman) di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), pada Minggu (05/11/2023). Foto/Ist
A A A
PALEMBANG - Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo memperlihatkan kepeduliannya terhadap isu penyalahgunaan narkoba saat mengunjungi Pondok Pesantren Arrahman (Ponpes Arrahman) di Palembang, Sumatera Selatan, pada Minggu (05/11/2023).

Selama kunjungannya, Ganjar Pranowo memberi motivasi dan dukungan kepada para pasien rehabilitasi narkoba yang sedang menjalani pemulihan di ponpes tersebut.

Kunjungan Ganjar ke Ponpes Arrahman disambut penuh kegembiraan oleh ribuan santri yang telah lama mengikuti perkembangan politisi ini melalui layar televisi. Mereka berdesakan untuk bersalaman dan berfoto bersama dengan Ganjar.

"Pak sini saya mau foto dengan Bapak. Mumpung ketemu Bapak, karena biasanya lihat di TV saja," sorak para santri.

Dalam suasana silaturahmi di Ponpes, Ganjar Pranowo berbicara dengan para ulama dari Sumsel tentang berbagai isu yang berkaitan dengan identitas nasional dan budaya Indonesia.



"Ponpes Arrahman bukan hanya tempat belajar mengaji, tetapi juga memberikan tempat bagi panti asuhan, majelis dzikir, dan rehabilitasi pecandu narkoba," kata Pengasuh Ponpes Arrahman, Kiyai Arrahman, dalam pertemuan tersebut.

Usai berbicara dengan para ulama, Ganjar diajak oleh Kiyai Arrahman untuk mengunjungi fasilitas rehabilitasi narkoba di ponpes tersebut. Di sana, Ganjar bertemu dengan puluhan pasien yang sedang berjuang dalam proses pemulihan.

Ganjar berbincang santai dengan para pasien, mendengarkan kisah mereka, dan memberikan motivasi agar mereka sembuh dan mampu menjauhkan diri dari penyalahgunaan narkoba.

"Semangat ya, harus sehat dan nanti harus jadi orang yang berani memerangi narkotika.” Kata Ganjar kepada salah satu pasien rehabilitasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)