Turunkan Stunting, Muslimat NU Sosialisasi Gizi Ibu dan Anak di Garut

Senin, 06 November 2023 - 20:23 WIB
loading...
Turunkan Stunting, Muslimat NU Sosialisasi Gizi Ibu dan Anak di Garut
Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama menggelar sosialisasi gizi di Desa Sukahati, Cilawu, Garut, Jawa Barat. Foto/Ist
A A A
GARUT - Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (PP Muslimat NU) menggelar sosialisasi gizi di Desa Sukahati, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Dalam kegiatan ini ditemukan fakta lapangan berupa sejumlah faktor penyebab stunting.

Di antaranya adalah kurangnya pengetahuan orang tua tentang parenting, khususnya masalah pemenuhan gizi anak serta rendahnya literasi gizi masyarakat.



Selanjutnya pola asuh yang tidak tepat, kebiasaan jajan di warung yang tidak terkontrol dan sanitasi yang tidak layak membuat kondisinya lebih kompleks.

Hal itu menyebabkan masih ada pemberian kental manis sebagai konsumsi balita dan angka kemiskinan ekstrem yang cukup tinggi.

Ketua Bidang Kesehatan PP Muslimat NU Erna Yulia Sofihara mengatakan, sebagai organisasi perempuan terbesar di Indonesia, pihaknya akan terus berkomitmen dalam pengentasan masalah stunting dan gizi buruk.

“PP Muslimat NU sebagai organisasi masyarakat perempuan terbesar sangat peduli terhadap permasalahan stunting,” ujarnya, dikutip Senin (6/11/2023).



Setelah dilakukan sosialisasi, PP Muslimat NU juga berkomitmen untuk terus bergerak menjalankan edukasi melalui pengajian dan majelis taklim yang diselenggarakan.

“Karena kami tersebar dari pusat hingga ranting, dan mayoritas adalah ibu-ibu pengajian dan majelis taklim, kami akan melakukan edukasi melalui pengajian dan majelis taklim karena kan itu sangat efektif,” ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)