Bawa Celurit, 5 Pemuda di Karawang yang Hendak Tawuran Ditangkap Polisi

Senin, 06 November 2023 - 11:30 WIB
loading...
Bawa Celurit, 5 Pemuda di Karawang yang Hendak Tawuran Ditangkap Polisi
Lima pemuda yang kedapatan membawa 6 buah celurit ditangkap Polres Karawang. Foto/Nila Kusuma/MPI
A A A
KARAWANG - Polres Karawang berhasil menggagalkan tawuran pemuda di jalan Interchange Karawang Barat, Senin (6/11/23) dini hari. Polisi mengamankan 5 orang pemuda yang kedapatan membawa 6 buah celurit dan 3 unit kendaraan roda dua dilokasi kejadian.

Kasat Samapta Polres Karawang, Iptu Wahyu Kurniawan saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya berhasil membubarkan tawuran pemuda dijalan Interchange Karawang Barat, senin dini hari. Polisi membubarkan rencana tawuran tersebut setelah mendapat informasi dari masyarakat.

"Kami langsung bergerak setelah mendapat informasi masyarakat. Saat kami datang massa sudah berkumpul hendak tawuran, namun berhasil kami cegah setelah kami memisahkan dua kelompok pemuda yang hendak tawuran," kata Wahyu, Senin (6/11/23).

Menurut Wahyu kedatangan polisi sebelum tawuran berhasil memisahkan kedua kelompok pemuda. Setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan 6 buah senjata tajam berupa celurit dan mengamankan 5 orang pemuda.



"Kami periksa satu persatu pemuda yang sedang berkumpul dan menemukan 6 buah senjata tajam. Selain itu kami juga mengamankan 3 unit motor yang tidak memiliki surat-surat kendaraan," katanya.

Wahyu mengatakan pihaknya setiap malam secara rutin melakukan patroli dan menyasar wilayah yang banyak dikunjungi para pemuda. Patroli ini bertujuan meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kondusifitas wilayah.

"Tawuran atau kejahatan jalanan lainnya yang disebabkan oleh kenakalan remaja menjadi target operasi kami. Dari operasi ini kami sudah beberapa kali menggagalkan tawuran pemuda di sejumlah wilayah. Operasi ini masih tetap dilaksanakan untuk memastikan kondusifitas Karawang," katanya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0992 seconds (0.1#10.140)