Target Partisipasi 70 Persen, KPU Kota Serang Bikin Maskot

Senin, 18 September 2017 - 16:42 WIB
Target Partisipasi 70 Persen, KPU Kota Serang Bikin Maskot
Target Partisipasi 70 Persen, KPU Kota Serang Bikin Maskot
A A A
SERANG - KPU Kota Serang menargetkan partisipasi pemilih sebanyak 70% pada Pilkada Kota Serang 2018 mendatang. Salah satu cara untuk mencapai target tersebut penyelenggara melakukan berbagai upaya salah satunya meluncurkan maskot dan jingle pesta demokrasi masyarakat Kota Serang.

Maskot Pilkada Kota Serang 2018 yakni Itik Dami Aking dan Jingle berjudul Pilkada untuk Masa Depan Serang. Nantinya, maskot dan jingle tersebut akan digunakan untuk sosialisasi dalam setiap kegiatan Pilkada Kota Serang.

"Dengan maskot dan jingle, sedari awal sudah mengetahui informasi. Endingnya mau datang ke tps dengan sukarela, menyalurkan hak pilihnya. Target kita partisipasi pemilih kita putuskan 70 persen," kata Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin, Senin (18/9/2017).

Dia berharap maskot dan jingle tersebut dapat memotivasi kepada masyarakat untuk dapat mempunyai rasa memiliki terhadap Pilkada Kota Serang. Selain itu juga dapat diterima di lingkungan masyarakat Kota Serang.

"Pada pilgub Banten kemarin partisipasi pemilih di Kota Serang 68 persen, kita sudah tetapkan target itu," ujarnya.

Sejauh ini, sejumlah nama mencuat maju di Pilkada Kota Serang yakni, Vera Nurlaela Jaman (Istri Walikota Serang), Ranta Soeharta (Sekda Banten), Subadri Usuludin (Ketua DPRD Kota Serang, Nuraeni (Wakil Ketua DPRD Banten).
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5229 seconds (0.1#10.140)