Bupati Pandeglang dan Wali Kota Tangsel Terpilih Dilantik 26 April 2021

Rabu, 21 April 2021 - 11:09 WIB
loading...
Bupati Pandeglang dan Wali Kota Tangsel Terpilih Dilantik 26 April 2021
Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah akhir tahun 2020 lalu akan segera dilantik. (Ist)
A A A
SERANG - Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah akhir tahun 2020 lalu akan segera dilantik. Keduanya dijadwalkan akan dilantik pada tanggal 26 April 2021.

Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Banten, Gunawan Rusminto telah menggelar rapat terkait rencana pengambilan sumpah jabatan dua kepala daerah pemenang Pilkada yaitu Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban, Kabupaten Pandeglang, serta pelantikan Benyamin Davine dan Pilar Saga Ichsan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel.

Menurut jadwal yang telah dibuat, pelantikan Bupati Pandeglang dan Wali Kota Tangsel akan digelar di Pendopo Gubernur Banten sekira pukul 09:00 WIB. “Pelantikan direncanakan serentak tanggal 26 April 2021 jam 09:00 WIB di Pendopo Gubernur. Insya Allah pak Gubernur yang akan melantik nanti,” katanya.

Kepastian pelantikan setalah Surat Keputusan (SK) pelantikan Bupati Pandeglang telah keluar dan akan diserentakan bersama Kota Tangsel. Namun untuk SK pelantikan Kota Tangsel saat ini belum turun. “Untuk Pandeglang sudah keluar SK-nya, untuk Tangsel belum, mungkin di pekan ini, kalau nggak rabu, kamis keluar,” terangnya. Baca: Kantor Notaris di Yogyakarta Dibobol, 10 Sertifikat Tanah dalam Brankas Digondol.

Saat ini, kekosongan jabatan Kepala Daerah di Kabupaten Pandeglang telah ditunjuk Sekda Pandeglang Pery Hasanudin sebagai Pelaksana Harian (Plh). Begitupun sebaliknya, Plh Pemkot Tangsel dijalankan oleh Sekda Kota Tangsel Bambang Noertjahjo.

“Udah kemarin jadi Plh Pak Bambang, Sekda-nya (Kota Tangsel) jadi Plh selama 5 hari. Pandeglang sudah tanggal 23 Maret lalu, Plh Pak Pery," pungkasnya. Baca Juga: Tim Gabungan YLKI Sumsel Segera Temui Tersangka JT di Polrestabes Palembang.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)