Makmurkan Musala, Usbat Ganjar Sumut Beri Bantuan Kelengkapan di Asahan

Rabu, 01 November 2023 - 08:08 WIB
loading...
Makmurkan Musala, Usbat Ganjar Sumut Beri Bantuan Kelengkapan di Asahan
Relawan Usbat Ganjar Sumut menyalurkan bantuan sarana dan prasarana penunjang untuk Musala Nurul Jadid di Desa Sei Kepayang Tengah, Kabupaten Asahan, Selasa (31/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
ASAHAN - Relawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumut terus berusaha memakmurkan masjid atau tempat beribadah. Salah satunya dengan menyalurkan bantuan sarana dan prasarana penunjang untuk Musala Nurul Jadid di Kabupaten Asahan.

Dengan bantuan ini diharapkan aktivitas keagamaan di Musala Nurul Jadid kian ramai. Setelah terpenuhinya fasilitas yang dibutuhkan, diharapkan makin menghidupkan musala tersebut melalui peningkatan aktivitas keagamaan yang diselenggarakan.

"Kami memberikan bantuan atas dari permintaan masyarakat apa yang diperlukan. Ustaz Sahabat Ganjar hadir untuk memberikan apa yang diperlukan di Musala Nurul Jadid," kata Korda Usbat Ganjar Asahan, Muhammad Ravi Siagian di Jalan H Husin Kadir, Dusun VI, Desa Sei Kepayang Tengah, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Selasa (31/10/2023).

Adapun bantuan yang diberikan untuk keperluan musala yaitu berupa kipas angin, seperangkat alat pengeras suara, alat kebersihan, dan lain sebagainya. "Ini upaya kami memakmurkan masjid atau musala yang ada di Sei Kepayang ini. Setahu saya siapa yang ingin memakmurkan masjid sama pahalanya dengan naik haji. Ini jadi motivasi kami untuk memakmurkan masjid yang ada di Kabupaten Asahan ini," lanjutnya.

Penyerahan bantuan dilakukan atas dasar permintaan masyarakat sekitar akan keperluan sejumlah alat penunjang untuk keberlangsungan kegiatan keagamaan di musala. "Mudah-mudahan adanya pemberian bantuan dapat membuat masyarakat di sini makin cinta terhadap musala, semakin bersemangat lagi dalam beribadah. Semakin ramai, karena ibu-ibu dan bapak-bapak sering melakukan pengajian di musala," tandasnya.

Usai pemberian bantuan, Usbat Ganjar bersama warga langsung bergegas menuju musala untuk memasang perlengkapan dari bantuan yang telah diberikan. Terlihat warga antusias bergotong royong memasang karpet dan kipas angin dari pemberian Usbat Ganjar.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0906 seconds (0.1#10.140)