Powerbank Meledak, Rumah di Karame Terbakar

Rabu, 06 September 2017 - 18:46 WIB
Powerbank Meledak, Rumah di Karame Terbakar
Powerbank Meledak, Rumah di Karame Terbakar
A A A
MANADO - Akibat powerbank meledak saat diisi daya, rumah Keluarga Gobel Palandeng di Kelurahan Karame, Lingkungan V, Kecamatan Singkil, terbakar, Rabu (6/9/2017) sekitar Pukul 09.30 Wita. Api menghanguskan satu kamar di lantai II dan kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp50 juta.

Ali Gobel (21) mengatakan, kamar yang terbakar adalah miliknya. Saat kebakaran terjadi dia sedang berada di lantai I. "Saya mendengar bunyi dari lantai II dan saat melihat ke kamar terlihat percikan api. Kemudian saya minta tolong dan memadamkan api bersama warga," ujarnya.

Ali menambahkan, api diduga berasal dari powerbank yang saat itu sedang diisi daya. "Saya letakan powerbank di atas kasur saat sedang charge," terangnya.

Kepala Lingkungan V, Hartati Pakaya (52) mengatakan, saat kejadian sedang berada di kantor lurah dan melihat asap hitam. "Saya kemudian menuju ke tempat asal asap itu dan melihat benar terjadi kebakaran, bersama warga memadamkan api agar tidak menjalar," jelas dia.

Diketahui, ada enam unit mobil pemadam kebakaran datang dan membantu memadamkan api tersebut. Kasubag Humas Polresta Manado AKP Rolly Sahelangi saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. "Benar terjadi kebakaran, di rumah yang sama juga pernah terjadi kebakaran pada 4 Desember 2016," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9343 seconds (0.1#10.140)