Ganjar Pranowo Disambut Tari Reog Ketika Blusukan di Lampung

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 08:45 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Disambut Tari Reog Ketika Blusukan di Lampung
Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Desa Nambah Dadi, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Kamis (26/10/2023). Foto/Istimewa
A A A
LAMPUNG TENGAH - Calon Presiden Ganjar Pranowo diketahui disambut dengan Tarian Reog ketika blusukan ke Desa Nambah Dadi, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Kamis (26/10). Kehadirannya di Lampung itu mengejutkan dan menarik antusiasme warga setempat.

Begitu pintu mobil terbuka, mantan Gubernur Jawa Tengah yang telah menjabat selama dua periode itu disambut dengan tarian warok, bagian dari seni reog. Dalam suasana yang penuh kehormatan ini, Ganjar tersenyum dan memberi sambutan kepada para penari.

Selanjutnya, Ganjar diundang untuk masuk ke rumah seorang tokoh masyarakat setempat. Di sana, ia diberi pakaian dan peci hitam khas pemimpin kesenian reog serta dikalungi selendang tapis.



Sesaat kemudian, Ganjar berjalan kaki menuju lapangan desa setempat bersama seniman dan tokoh masyarakat. Luar biasa, lebih dari 5.000 orang telah berkumpul menunggu kedatangannya. Di pintu masuk lapangan, Ganjar kembali disambut dengan tarian reog yang meriah.

Handoyo Cahyo Timur yang menjadi salah seorang penari reog itu, menjelaskan bahwa seluruh seniman reog di Lampung berkumpul untuk mengadakan Gebyar Budaya dan menyambut kedatangan Ganjar Pranowo.

Mereka meyakini bahwa Ganjar adalah pemimpin yang tepat untuk masa depan Indonesia dan harapannya adalah seniman akan lebih maju dan sejahtera di bawah kepemimpinannya.

“Semua seniman Lampung buat Gebyar Budaya ini untuk menyambut kedatangan Pak Ganjar. Kami berharap seniman bisa maju dan Sejahtera, kesenian kita jangan sampai diklaim negara lain,” kata Handoyo.



Sementara itu, Ganjar Pranowo merasa sangat bahagia dan terhormat atas kejutan yang diberikan oleh warga. Kedatangannya awalnya hanya untuk bertemu dengan kelompok masyarakat, tetapi ia malah disambut dengan sambutan yang luar biasa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)