Blusukan ke Desa-desa di Lampung Tengah, Ganjar Disambut Ribuan Warga dan Tarian Reog

Kamis, 26 Oktober 2023 - 16:57 WIB
loading...
Blusukan ke Desa-desa di Lampung Tengah, Ganjar Disambut Ribuan Warga dan Tarian Reog
Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Desa Nambah Dadi, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Kamis (26/10/2023). Foto/Ist
A A A
LAMPUNG TENGAH - Calon Presiden (Capres) dari Partai Perindo Ganjar Pranowo blusukan ke Desa Nambah Dadi, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Kamis (26/10/2023). Kehadiran Ganjar Pranowo membuat warga terkejut sekaligus bahagia.

Baru saja buka pintu mobil, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu langsung disuguhi tarian warok, bagian dari kesenian reog. Merasa terhormat, Ganjar tersenyum dan melambaikan tangan ke para penari.

Selanjutnya, Ganjar dipersilahkan memasuki rumah seorang tokoh masyarakat setempat. Di sana, ia diberi pakaian dan peci hitam khas pemimpin kesenian reog. Dia juga dikalungi selendang tapis.

Sesaat setelah itu, Ganjar bersama seniman dan tokoh masyarakat jalan kaki menuju lapangan desa setempat. Luar biasa, sekitar 5.000 orang sudah menunggu kehadirannya. Tepat di pintu masuk lapangan, lagi-lagi, Ganjar disambut tari reog.



Handoyo Cahyo Timur, salah seorang penari reog mengatakan bahwa seluruh seniman reog yang ada di Lampung menyelenggarakan Gebyar Budaya untuk menyambut kedatangan Ganjar Pranowo.

Menurutnya, Ganjar adalah sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin Indonesia ke depan. Dan, di tangan Ganjar seniman diharapkan bisa tambah berkembang dan sejahtera.

"Semua seniman Lampung buat Gebyar Budaya ini untuk menyambut kedatangan Pak Ganjar. Kami berharap seniman bisa maju dan sejahtera. Dan, kesenian kita jangan sampai diklaim negara lain," katanya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo merasa sangat senang dan terhormat karena mendapat surprise dari warga. Dijadwalkan kedatangannya hanya ingin bertemu dengan kelompok masyarakat. Namun, justru mendapat sambutan yang luar biasa.

"Ini juga surprise buat saya karena tadi janjinya saya hanya mengunjungi kelompok masyarakat, ternyata mereka membuat acara dadakan dan ramainya luar biasa. Sanggar-sanggar seni didatangkan, anak-anak menari saya merasa terhormat," ujarnya.

Ganjar juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian warga dan seniman yang ikut serta melestarikan seni dan budaya.

"Terima kasih banyak warga yang peduli terhadap seni budaya yang diteruskan ke anak-anak kita, sekarang ditunjukkan ke masyarakat. Ternyata yang begini menghibur masyarakat jadi bahagia. Top ya," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, politikus berambut putih itu juga menyerahkan bantuan bibit padi dan jagung kepada perwakilan petani di desa setempat.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)