7 Jembatan Kaca di Indonesia, Nomor 5 Pecah dan Memakan Korban

Kamis, 26 Oktober 2023 - 16:49 WIB
loading...
A A A
Dari atas jembatan ini pengunjung bisa melihat keindahan Sungai Cisadane dan beragam hal di sekitarnya. Saat ini di kawasan sekitar jembatan sudah tersedia taman dan membuatnya semakin menarik.

4. Jembatan Kaca Seruni Point Bromo


Selanjutnya adalah jembatan kaca Seruni Point Bromo yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang datang ke Bromo. Jembatan ini berada di atas jurang dengan kedalaman 80 hingga 100 meter.



Jembatan kaca Seruni Point Bromo membentang sepanjang 120 meter dengan lebar mencapai 1,8 meter. Spot wisata ini menjadi penambah daya tarik masyarakat yang akan datang mengunjungi wisata Gunung Bromo.

5. Jembatan Kaca The Geong Baturraden


Jembatan kaca The Geong berada di lokawisata hutan Limpakuwus yang ada di wilayah Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah. Jembatan kaca sepanjang 25 meter ini berada di ketinggian 15 meter yang melintas di atas lembah.

Pada Rabu (25/10/2023), jembatan kaca The Geong pecah yang berujung menewaskan satu orang wisatawan. Kejadian yang terjadi pada pukul 10.00 WIB ini mengakibatkan wisata jembatan kaca The Geong Baturraden ditutup.

6. Jembatan Kaca Baron Hill Guci


Guci adalah salah satu lokawisata yang cukup terkenal dengan pemandian air panas di wilayah Tegal, Jawa Barat. Kehadiran wisata jembatan kaca Baron Hill Guci menjadi penambah daya tarik wisatawan ke tempat ini. Dari jembatan ini, wisatawan bisa menikmati pemandangan dengan ketinggian 400 mdpl.

7. Jembatan Kaca Nimo Highland


Jembatan kaca Nimo Highland terletak di Kabupaten Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Jembatan kaca ini menawarkan sensasi menikmati kebun teh dari ketinggian dengan panjang 150 meter.

Dengan keberadaan jembatan kaca yang menjadi ikon, Nimo Highland menjadi salah satu destinasi wisata yang sedang populer dan sangat direkomendasikan untuk dikunjungi di Pangalengan, Bandung.
(okt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5046 seconds (0.1#10.140)