Terekam Kamera CCTV, Dua Pencuri Gondol 2,5 Kg Emas senilai Rp400 Juta

Rabu, 30 Agustus 2017 - 16:45 WIB
Terekam Kamera CCTV, Dua Pencuri Gondol 2,5 Kg Emas senilai Rp400 Juta
Terekam Kamera CCTV, Dua Pencuri Gondol 2,5 Kg Emas senilai Rp400 Juta
A A A
SRAGEN - Aksi pencurian emas di Toko Emas Ragil Baru di Jalan Ahmad Yani, Sragen, Jawa Tengah, terekam kamera CCTV, Rabu (30/8/2017). Saat menjalankan aksinya, kedua pelaku berpura-pura sebagai pembeli dan mengalihkan perhatian karyawan. Sedikitnya 2,5 Kilogram (Kg) perhiasan emas berbagai jenis berhasil digondol dua pelaku.

Menurut pemilik Toko Emas Ragil Baru, Andi Bayu Saputro, saat kejadian tokonya baru buka dan hanya ada satu karyawan yakni Wiwik Setyowati yang sedang mempersiapkan barang dagangan. Saat sibuk menata sejumlah emas, tiba-tiba dua pelaku pencuri tersebut seolah-olah hendak membeli perhiasan kalung emas.

Seorang pelaku wanita paruh baya mengenakan kerudung dengan banyak perhiasan emas berada di sisi depan berpura-pura memilih barang. Sedangkan pria yang berusia muda menuju ke sisi barat. Saat karyawan lengah, pria tersebut mengambil tempayan tempat menyimpan cincin emas dagangan yang kebetulan sudah akan ditata dan dimasukkan dalam jaketnya.

“Selanjut dia buru-buru menghampiri rekannya dan bilang akan mengambil uang di ATM. Kemudian mereka kabur dengan sepeda motor Yamaha N Max warna merah abu-abu dengan pelat nomor baru menuju arah utara,” katanya.

Andi Bayu Saputro menambahkan, pihaknya sudah merekam kejadian melalui CCTV dan terlihat komplotan pencuri itu seperti ibu dan anaknya. Pelaku laki-laki mengambil emas lalu dimasukkan jaket dan buru-buru pergi, sedangkan yang perempuan mengalihkan perhatian karyawan toko emas.

“Atas kejadian pencurian tersebut kami mengalami kerugian sekitar Rp400 juta. Semua barang yang dibawa dalam bentuk cincin. Pelaku pencurian diduga sudah mengintai beberapa kali di toko tersebut,” ujarnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8710 seconds (0.1#10.140)