Sadis! Bos Sawit di Sekayu Ditembak Perampok, Anak dan Istri Disekap

Rabu, 13 April 2022 - 14:35 WIB
loading...
Sadis! Bos Sawit di Sekayu Ditembak Perampok, Anak dan Istri Disekap
Saiful (55), warga Philips 18 Desa Letang, Kecamatan Babat Supaya, Kabupaten Musi Banyuasin dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Palembang setelah menjadi korban pencurian dan perampokan di kediamannya. Foto SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Saiful (55), warga Philips 18 Desa Letang, Kecamatan Babat Supaya, Kabupaten Musi Banyuasin dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Palembang setelah menjadi korban pencurian dan perampokan di kediamannya.

Saat kejadian, Saiful yang merupakan bos sawit disatroni maling, Selasa (12/4/2022), sekitar pukul 02.00 WIB saat kondisi hujan deras dan listrik padam.

Menurut Saiful, diduga para pelaku yang menyatroni kediamannya berjumlah tiga orang. Mereka masuk melalui jendela rumah pada bagian belakang dengan memecahkan kaca dan menjebol terali besi.



"Saat kejadian, kondisi sedang hujan deras dan mati lampu, sehingga pelaku masuk ke rumah dengan mudah karena tidak terdengar," ujar Saiful, Rabu (13/4/2022).

Setelah berhasil masuk, aksi mereka diketahui pemilik rumah. Korban sempat melakukan perlawanan, namun pelaku menembakkan senjata api dan menyabet korban dengan kapak. Sedangkan istri maupun anak korban disekap oleh pelaku.

"Saya mengalami luka tembak di bagian tangan dan dada, serta luka kapak sehingga dilarikan ke RS Hermina Palembang ini," jelasnya.

Dari peristiwa tersebut, para pelaku menggasak dan membawa kabur uang tunai, emas, dan handphone pemilik rumah. "Kalau kerugian mungkin capai ratusan juta rupiah," ucapnya.

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kapolsek Babat Supat, Iptu Andi Firdaus membenarkan kejadian tersebut."Saat ini kami masih lidik. Dari beberapa keterangan saksi, para pelaku berjumlah tiga orang. Kejadiannya jam 2 malam, ada dua korban luka tembak serta kapak, sekarang dilarikan ke RS Hermina Palembang," jelasnya.

Selain itu, dirinya belum bisa memberikan keterangan banyak karena sekarang sedang berada di lokasi kejadian melakukan olah tempat kejadian perkara. "Kita sedang olah TKP dan memeriksa saksi. Kalau kerugian belum tahu karena korban sedang mendapatkan perawatan medis, hanya saja minta keterangan para tetangga korban," jelasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2171 seconds (0.1#10.140)