Kecewa Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Relawan Jokowi Yogyakarta Pasang Pocong di Tengah Jalan

Senin, 23 Oktober 2023 - 20:00 WIB
loading...
Kecewa Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Relawan Jokowi Yogyakarta Pasang Pocong di Tengah Jalan
Relawan Jokowi di Yogyakarta, memasang pocong di jalan raya sebagai bentuk kekecewaan terhadap langkah Gibran Rakabuming Raka menerima pinangan Prabowo Subiyanto. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
YOGYAKARTA - Ungkapan kekecewaan diekspresikan para relawan Joko Widodo (Jokowi) Yogyakarta, dengan memasang pocong di tengah jalan. Mereka kecewa terhadap langkah putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menerima pinangan menjadi Cawapres Prabowo.



Ada beberapa boneka pocong yang dipasang di tengah jalan oleh relawan Jokowi tersebut. Dari setiap boneka pocong itu, terdapat tulisan huruf yang penyusun nama Gibran. Di samping itu, mereka juga memasang keranda bertuliskan Jokowi.



Pocong-pocong tersebut terpasang di tengah Jalan Laksda Adisutjipto. Ada dua lokasi menjadi pemasangan boneka pocong tersebut, yakni di Pertigaan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, dan batas kota tepatnya di depan Rumah Sakit Siloam.



Selain diikat pada pohon perindang di median jalan, boneka pocong tersebut juga diikatkan pada bendera Partai Golkar yang sebelumnya juga sudah terikat. Boneka-boneka pocong tersebut, mengundang perhatian warga, pengguna jalan, dan wisatawan. "Itu terpasang sejak tadi pagi," kata Vera salah seorang pemilik toko di wilayah tersebut, Senin (23/10/2023).

Koordinator Jogja Melawak, Yogi Prasetyo menuturkan, pemasangan pocong Gibran dan juga keranda Jokowi ini, dilakukan oleh relawan yang awalnya mendukung Jokowi. Dan relawan-relawan tersebut kini sudah merubah nama menjadi relawan Jogja Melawak.

Relawan ini terbentuk karena Presiden Jokowi telah membuat lawakan. Mereka beranggapan jika Presiden Jokowi melawak dengan caranya sendiri, maka relawan yang dulu mendukung Jokowi ini juga bisa melawak dengan cara mereka. "Kita hanya akan melawak saja. Jokowi melawak dengan caranya, kita sebagai rakyat juga melawak saja. Ini lawakan kita," tambahnya.

Para relawan yang awalnya mendukung Jokowi ini, kecewa dengan langkah Gibran yang kini menjadi Cawapres Prabowo. Langkah Gibran tersebut, dinilainya sebagai bentuk penghianatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)