Disekap Enam Hari, Lima Warga Karawang Berhasil Dibebaskan

Selasa, 22 Agustus 2017 - 17:49 WIB
Disekap Enam Hari, Lima Warga Karawang Berhasil Dibebaskan
Disekap Enam Hari, Lima Warga Karawang Berhasil Dibebaskan
A A A
KARAWANG - Setelah enam hari disekap di salah satu hotel di Cirebon, lima warga Karawang, berikut seorang balita berhasil dibebaskan jajaran Satuan Reserse dan Kriminal Karawang, Jawa Barat, Selasa (22/8/2017). Selain membebaskan para korban, polisi pun meringkus tujuh pelaku penyekapan.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun SINDOnews, drama penyekapan itu diawali dengan penculikan lima korban plus balita di rumahnya di Jalan Perum Pangulah Permai Blok A3 Nomor 3 Desa Pangulah Kecamatan Kota Baru Cikampek, Kabupaten Karawang, Kamis, 17 Agustus 2017 lalu. Ketujuh pelaku memaksa para korban untuk masuk mobil Avanza putih dan membawanya ke Cirebon dan disekap di salah satu hotel.

Kelima korban, masing-masing Nur Rohmatullah (26) dan anaknya Adinda (1,8), Siska Wijayanti, warga Desa Pangulah Kecamatan Kota Baru; Dian Prastika (17) pelajar SMA, warga Cikampek; Nur Syaifullah (21) warga Desa Wancimekar, Cikampek.

"Pelakunya sudah ditangkap dan semua korban selamat. Sekarang sedang ditangani Polres Cirebon. Kasus penculikan ini kami tangani setelah adanya laporan yang kami terima kemudian berkordinasi dengan Polres Cirebon. Karena lokasi penyekapannya berada di wilayah hukum Polres Cirebon. Hanya saja dalam penangkapan itu, seorang pelaku masih buron," kata Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Maradona Armin Mappaseng, Selasa (22/8/2017).

Menurut dia, berdasarkan hasil pemeriksaan petugas Polres Cirebon, salah seorang pelaku berinisial D merupakan keluarga korban atau adik dari pelaku. Motif penculikan, pelaku merasa kesal dengan adik korban tidak mau membantu aksi penipuan dan penggelapan kendaraan leasing yang lebih dari satu unit.

"Korban tidak mau terlibat dengan kejahatan yang dilakukan pelaku. Sehingga menyuruh orang lain melakukan penculikan dan penyekapan. Begitu mendapat laporan kami langsung memburu pelakunya dan akhirnya berhasil ditangkap," katanya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3699 seconds (0.1#10.140)