Polres Asahan Berhasil Temukan ABG Korban Penculikan, 1 Tersangka Diamankan

Selasa, 28 Juli 2020 - 14:11 WIB
loading...
Polres Asahan Berhasil Temukan ABG Korban Penculikan, 1 Tersangka Diamankan
Yuliani (16) korban penculikan saat berpelukan, didampingi ayah kandungnya, Taufik Hidayat. (Foto/SINDOnews/Ismanto Panjaitan)
A A A
KISARAN - Remaja puteri Yulina (16), warga Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman, Asahan, Sumatera Utara telah kembali kepangkuan orangtuanya.

Sebelumnya, puteri pertama dari 4 bersaudara pasangan suami isteri Taufik Hidayat-Lina itu dikabarkan diculik orang tak dikenal.

"Sudah. Itu tadi baru sampai," kata Taufik Hidayat--orantua Yulina, saat ditemui SINDOnews.com di Mapolres Asahan, Kisaran, Rabu (28/7/2020). Dari pantauan, korban tampak menangis tersedu-sedu. Ia langsung memeluk ibu kandungnya, Lina.
(BACA JUGA: Sidang Korupsi 1MDB: Najib Razak Dinyatakan Bersalah atas 7 Tuduhan)

Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Asahan Ipda Rospita Nainggolan membenarkan hal tersebut. Pihaknya juga mengamankan satu tersangka pelaku berinisial ES (43), warga Kampung Bojong Desa Blukbuk Bronjong Tangerang.

ES dan korban diamankan disekitar loket angkutan umum PT ALS, di Pulo Merak, Banten, Sabtu (25/7/2020). "Korban dan tersangka pelaku berhasil kita amankan kemarin," ujar Rospita.

Rospita mengungkapkan, kejadian itu berawal dari komunikasi korban dengan seseorang bernama Satir, warga Tangerang. Keduanya menjalin hubungan melalu media sosial Facebook. Kemudian, Satir mengajak korban bertemu.
(BACA JUGA: Usai TikTok, India Kembali Tendang Puluhan Aplikasi Buatan China)

Setelah sepakat, Satir lalu mengirim ES untuk menjemput korban. Satir beralasan, dirinya tidak pernah melakukan perjalananan ke Sumatera Utara (Sumut), khususnya ke Asahan. "Berdasarkan pengakuan ES, dia adalah orang suruhan Satir," ungkap Rospita.

Kendati demikian, Rospita belum mengetahui secara pasti motif pelaku. Pihaknya masih mendalami kasus tersebut. "Kasusnya masih kita dalami," tandasnya.

Sebelumnya, korban diketahui pergi dari rumahnya, Rabu (22/7/2020). Dari sebuah rekaman CCTV, korban menaiki sebuah becak bermotor dengan seorang pria, dari SPBU Pasar XI, Simpang Butong Air Joman.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2087 seconds (0.1#10.140)